Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ducati

Intip Perkenalan Tim Ducati Lenovo 2023

Intip Perkenalan Tim Ducati Lenovo Untuk MotoGP 2023

Tim Ducati Lenovo kini hadir ke MotoGP musim 2023 dengan status juara bertahan tim dan pembalap dan bersiap untuk mempertahankan gelarnya tersebut.

Autos.id – Sebagai juara bertahan MotoGP, Ducati Lenovo Team tentu ingin mempertahankan prestasi yang mereka dapatkan di musim lalu ini. Dan menyambut musim 2023 ini, tim yang identik dengan warna merah memperkenalkan motor baru beserta livery baru yang akan mereka pakai selama musim 2023 ini.

Selain itu, berbagai hal baru akan hadir pada tim Ducati Lenovo ini dalam menyambut MotoGP musim 2023 ini.

Intip Perkenalan Tim Ducati Lenovo Untuk MotoGP 2023

Intip Motor Baru Tim Ducati Lenovo

Dalam acara peluncuran tim Ducati Lenovo ini, sekaligus peluncuran tim pabrikan Superbike yaitu tim Aruba Ducati yang juga menyandang status juara bertahan. Dalam peluncuran tim Ducati Lenovo ini, beberapa hal baru dihadirkan mulai musim ini.

Dimulai dari motor yang digunakan yaitu Desmosedici GP23. Dalam peluncuran kali ini, Ducati baru memperlihatkan tampilan serta livery yang digunakan. Pada dasarnya livery motor ini masih didominasi warna merah dengan beberapa kelir hitam di beberapa sisi. Yang menarik adalah hadirnya beberapa sponsor baru yang menempel di motor ini.

Antaranya seperti logo Monster Energy yang terpasang pada bagian bawah motor ini sebagai partner resmi terbaru dari Ducati Lenovo. Lalu untuk bahan sendiri, motor ini masih gunakan bahan dengan detail karbon yang lebih kuat dan rigid untuk memberikan kestabilan ketika gunakan di lintasan balap.

Dari segi mesin, GP23 sekarang gunakan mesin 1.000 cc, 4 silinder dengan konfigurasi V4 dan Liquid-Coled. Mesin ini memiliki tenaga yang tergolong sangat buas yaitu 250 Hp dengan top speed yang bisa mencapai 350 km/jam. Mesin ini di sambungkan dengan transmisi Ducati Seamless Transmission. Untuk bobot kosong, motor ini memiliki berat hingga 157 kg.

Intip Perkenalan Tim Ducati Lenovo Untuk MotoGP 2023

Dari segi penggunaan sasis, motor ini menggunakan sasis twin spat yang menggunakan bahan aluminium yang tergolong rigid. Serta motor ini juga gunakan velg berbahan magnesium yang bisa memenuhi standar regulasi FIM dan Dorna.

Susunan Pembalap Pun Ada yang Berbeda

Dari susunan pembalap sendiri, juara dunia musim lalu Francesco Bagnaia kini kedatangan rekan setim baru. Kini pembalap muda Italia, Enea Bastianini akan menjadi rekan setim Bagnaia yang baru. Sebelumnya Bastinanini membela tim Gresini Ducati dan sempat bersaing di papan atas.

Yang baru lainnya adalah dari nomor start yang berbeda. Francesco Bagnaia yang identik dengan nomor 63, pada tahun ini menggunakan nomor start 1. Bagnaia sendiri memang boleh menggunakan nomor start 1 sebagai tanda keberhasilan-nya menjadi juara dunia MotoGP musim lalu.

Dalam acara peluncuran ini, Francesco Bagnaia menyebut bahwa dirinya siap untuk bertarung kembali di MotoGP tahun ini. “Saya percaya 100% kepada tim mekanik untuk bisa memberikan motor terbaik di tahun ini. Semoga apa yang saya raih di tahun ini dan beberapa tahun sebelumnya bisa pertahankan dan bahkan jauh lebih baik lagi”, ujar Bagnaia.

Enea Bastianini sendiri menyebut bahwa berada di tim baru seperti Ducati Lenovo memberinya sebuah tanggung jawab yang besar.

“Tahun ini berada di tim baru, dengan tantangan yang lebih besar serta tanggung jawab yang besar, saya sebisa mungkin ingin memberikan yang terbaik dan motor GP23 ini bisa kompetitif di persaingan MotoGP tahun ini”, ujar Bastianini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

MotoGP musim 2023 segera dimulai, dan salah satu yang jadi sorotan adalah Safety Car terbarunya. Autos.id – BMW M kembali dipilih sebagai penyedia mobil...

Balap

Fabio Di Giannantonio (Diggia) dan Alex Marquez (Alex) datang ke Jakarta untuk bertemu dengan penggemarnya. Tangerang, Autos.id – Sebelum laga MotoGP dimulai bulan Maret...

Balap

Tim Gresini Racing MotoGP kini diperkuat pembalap Alex Marquez yang tak lain dan tak bukan adalah adik kandung juara dunia Marc Marquez Tangerang, Autos.id ...

Balap

Last updated on 22 Januari, 2019 Ducati menunjuk Danilo Petrucci untuk mengisi slot kosong yang ditinggalkan oleh Jorge Lorenzo. Ditunjuknya Danilo Petrucci sebagai pembalap...