Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Repsol Tetap Jadi Sponsor Utama Tim Pabrikan Honda MotoGP Hingga Tahun 2024

Repsol Tetap Akan Menjadi Sponsor Utama Tim Pabrikan Honda MotoGP Hingga Tahun 2024

Berlangsung sejak tahun 1995, kerjasama Repsol dan Honda ini merupakan yang terpanjang untuk ukuran sponsor tim di MotoGP.

Autos.id – Sejak tahun 1995, produsen oli asal Spanyol, Repsol sudah menjadi sponsor utama tim Pabrikan Honda yang berkompetisi di ajang balap bergengsi MotoGP. Baru-baru ini, kerjasama kedua belah pihak ini kembali diperpanjang setidaknya hingga akhir tahun 2024 mendatang.

Kerjasama terbaru antara Repsol dan Honda MotoGP ini menjadi keseriusan kedua belah pihak yang ingin tetap eksis di kancah balap MotoGP.

Repsol Tetap Akan Menjadi Sponsor Utama Tim Pabrikan Honda MotoGP Hingga Tahun 2024

Kerjasama Terbaru Repsol dan Honda

Disadur dari Crash.net pada Rabu (26/10/2022), Koji Watanabe selaku Presiden Honda Racing Corporation (HRC) menyebut bahwa kerjasama terbarunya dengan Repsol ini merupakan kemitraan yang bermanfaat di antara kedua belah pihak. Menurut Watanabe, kerja sama selama ini dengan Repsol tidak hanya sebagai sponsor saja, tetapi berkolaborasi dalam hal teknis yang lebih mendalam.

Lebih lanjut, Watanabe berujar bahwa dengan perubahan peraturan mengenai bahan bakar MotoGP yang ramah lingkungan, kemitraan dengan Repsol ini juga menjadi bukti untuk menghasilkan motor yang kompetitif dan bisa bersaing lagi di papan atas. Di sisi lain, Repsol juga mempersipakan oli dan bahan bakar ramah lingkungan non fosil minimal 40% ditahun 2024 sebelum akhirnya menjadi 100% ditahun 2027 mendatang.

Repsol Tetap Akan Menjadi Sponsor Utama Tim Pabrikan Honda MotoGP Hingga Tahun 2024

Beberapa tahun terakhir menjadi tahun yang berat bagi tim Repsol Honda diajang MotoGP. Cederanya Marq Marquez serta performa motor yang sulit bersaing dengan tim-tim lainnya menjadi penghalang terbesar mereka sejak 2019 lalu. Diharapkan, kerjasama terbaru ini menjadi pelecut semangat bagi  kedua belah pihak untuk bisa menjadi yang terbaik lagi di MotoGP musim depan.

Untuk musim 2023 mendatang. Tim Repsol Honda sudah mengontrak juara dunia MotoGP musim 2020, Joan Mir sebagai rekan setim terbaru dari Marc Marquez. Target mereka tentu ingin menjadi juara dunia lagi serta menghapus berbagai rangkaian hasil buruk mereka selama beberapa tahun terakhir.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Yamaha YZF500 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah dipakai balap Kenny Roberts Jr balapan debut di kelas GP500 tahun 1996 silam. Autos.id –...

Motor

Tanpa adanya tim satelit membuat Yamaha hanya akan menurunkan 1 tim dengan 2 motor saja untuk MotoGP musim 2023 mendatang. Autos.id – Sejak keikutsertaan...

MV Agusta

Meskipun tertarik kembali ke ajang MotoGP, MV Agusta belum akan kembali ke ajang balap motor bergengsi ini setidaknya dalam beberapa tahun kedepan. Autos.id –...

Motor

Meskipun akan memudahkan pembalap dalam mengendalikan motornya, nyatanya perangkat Ride Height pada motor MotoGP modern justru mengurangi keterlibatan pembalap dalam melajukan motor yang dikendarainya...