Mobil

Indonesia Kebagian Dua Unit Mercedes-AMG G63 Edition 1

Launching Mercedes-AMG G63 Edition 1

Mercedes-AMG G63 Edition 1 merupakan versi produksi pertama dari jip berperforma tinggi ini. Pastinya, Mercedes-AMG G63 Edition 1 diproduksi secara terbatas, dan dua unit diantaranya hadir di Indonesia.

Jakarta, Autos.id – Dua unit Mercedes-AMG G63 Edition 1 yang hadir di Indonesia tidak dimasukkan oleh PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) yang merupakan agen pemegang merek Mercedes-Benz di Indonesia.

Mercedes-AMG G63 Edition 1 yang hadir di Indonesia pada penghujung 2018 ini dimasukkan oleh importir umum (IU) ternama di Indonesia, yakni Prestige Motorcars. Mereka merilis Mercedes-AMG G63 pada Senin (26/11) kemarin.

Sekilas tentang Mercedes-AMG G63 Edition 1, mobil ini merupakan versi produksi pertama dari generasi baru jip legendaris ini. Artinya, Mercedes-AMG Edition 1 sudah diproduksi pada kuartal pertama 2018 lalu.

Karena merupakan versi produksi pertama, maka tentunya ada beberapa detail yang membuat Mercedes-AMG G63 jadi makin spesial karena apa yang dimilikinya tidak ditemukan pada Mercedes-AMG G63 versi regular.

Mercedes-AMG G63 Edition 1 merupakan versi produksi pertama

Terdapat sentuhan warna merah pada bagian pelek dan cakram yang membuat tampilan eksterior Mercedes-AMG G63 Edition 1 jadi kian agresif dan sporti. Sentuhan warna merah ini juga kembali dapat ditemukan di kabinnya.

Warna merah di interior Mercedes-AMG G63 Edition 1 dapat ditemukan pada jok, door trim, hingga saat belt. Bukan cuma karena pemakaian warna merah, tampilan interior Mercedes-AMG juga makin sporti berkat adanya aksen karbon di area dasbor.

Interior Mercedes-AMG G63 Edition 1 terasa istimewa bukan karena hanya memiliki kesan yang sporti, tapi aura mewah dan berkelas khas sebuah Mercedes-Benz juga kental terasa di sini.

Itu lantaran Mercedes-AMG G63 Edition 1 memiliki desain dasbor yang simple namun berkelas. Kesan tersebut didapat dari lubang AC bermodel turbin pesawat, serta layar head unit yang seolah menyatu dengan instrument cluster. Ini pastinya mengingatkan kita pada Mercedes-Benz E-Class dan S-Class terbaru.

Interior Mercedes-AMG G63 Edition 1 dilaburi warna hitam kombinasi merah

Jangan lupakan kalau Mercedes-AMG G63 Edition 1 juga dilengkapi dengan audio berlabel Burnmester yang pastinya mempunyai kualitas suara yang jempolan dengan detail yang bersih dan jernih.

Lantaran ini sebuah Mercedes-AMG, otomatis G63 Edition 1 mempunyai mesin bertenaga buas, yang performanya boleh diadu dengan sport car bermodel coupe atau sedan.

Mesin yang dipakai oleh Mercedes-AMG G63 Edition 1 mempunyai kapasitas sebesar 4.0 L V8 Bi-Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 577 dk dan torsi raksasa 850 Nm.

Tenaga dan torsi sebesar itu dipadukan dengan transmisi otomatis sembilan percepatan, dengan penggerak semua roda yang oleh Mercedes-Benz disebut dengan 4Matic.

Aura mewah pada interior Mercedes-AMG G63 juga terpancar dari model dasbornya

Perpaduan antara itu semua membuat Mercedes-AMG G63 Edition 1 diklaim mampu mencapai top speed di angka 240 km/jam, dan mencapai kecepatan 100 km/jam dari kondisi diam dalam waktu 4,4 detik.

Meskipun Mercedes-AMG G63 Edition 1 lebih berorientasi pada kecepatan, namun darah G-Class yang mengalir deras padanya membuat mobil ini tetap mempunyai kapabilitas untuk dibawa ke medan off-road. Ini karena Mercedes-AMG G63 mempunyai fitur off-road yang canggih dan lengkap.

Untuk harganya, Mercedes-AMG G63 Edition 1 dijual seharga Rp 7,2 miliar (off the road), dan hanya tersedia dalam satu pilihan warna, yakni hitam. Mobil ini berstatus CBU dari Inggris.

Tertarik dengan Mercedes-AMG G63 Edition 1? Jika iya, sayangnya Anda tak bisa membelinya karena jatah dua unit yang didapat Prestige Motorcars untuk konsumen Indonesia sudah habis terjual.

Mercedes-AMG G63 memakai mesin 4.0 L V8

Meski demikian, Anda tetap bisa membeli Mercedes-AMG G63 regular. Prestige Motorcars mematok harga mulai dari Rp 6,7 miliar (off the road) untuk Mercedes-AMG G63 regular, dan akan lebih dari itu jika Anda melakukan personalisasi.

“Konsumen yang ingin membeli Mercedes-AMG G63 regular di Prestige Motorcars bisa melakukan personalisasi yang meliputi warna bodi, motif pelek, sampai warna dan material kabin.”

“Jadi, harga dari Mercedes-AMG G63 ini bisa bergantung dengan seperti apa kelengkapan yang dipilih konsumennya,” bilang Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Motorcars.

Audio bermerek Burnmester melengkapi kemewahan Mercedes-AMG G63 Edition 1

Kalaupun harga yang ditawarkan Prestige Motorcars untuk Mercedes-AMG G63 masih terasa mahal, maka versi yang akan didatangkan oleh Mercedes-Benz Indonesia bisa menjadi pilihan menarik.

Pasalnya, PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia memang disebut-sebut akan menjual Mercedes-AMG G63 di Indonesia pada 2019 mendatang. Kalau sampai mereka menjual Mercedes-AMG G63 di Indonesia, dapat dipastikan kalau harganya akan lebih murah dari yang ditawarkan oleh Prestige Motorcars.

Baca juga: Mercedes-Benz G-Class Terganas Segera Hadir di Indonesia

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top