Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mercedes Benz

Mercedes Benz W124 Dan Masalah Umum Paling Sering

Mercedes Benz W124 keluaran tahun 1996.
Mercedes Benz W124 keluaran tahun 1996. (Sumber; Twitter @Ezekiel_CarPlug)

Mercedes Benz W124 alias Mercy Boxer masih diminati karena tampilan klasik dan mewah.

Autos.id – Mercedes Benz W124, dikenal sebagai Mercy Boxer, adalah pilihan menarik bagi pecinta mobil klasik. Meskipun rilisnya pada awal tahun 90-an, W124 tetap saja ada anggapan sebagai sedan paling canggih pada masanya dengan fitur standar seperti ABS dan elektrik seat.

Tersedia dalam transmisi manual dan otomatis, mobil ini hadir di Indonesia sejak 1986 dan dapat bertahan lebih dari 30 tahun tanpa banyak masalah, Mungkin kami mengakui mobil ini sebagai “over engineered” baik Mercedes Benz maupun penggunanya. Mesin Mercy Boxer menawarkan kemudahan perawatan dengan teknologi yang tidak terlalu canggih, seperti penggunaan rantai kamprat dan injeksi bahan bakar mekanis. Fiturnya, meskipun tipe E-Class, mewarisi teknologi dari S-Class, termasuk safety child lock, ABS, dan airbag untuk varian Masterpiece.

 

Masalah Umum pada Mobil Mercedes-Benz W124

Mercedes Benz W124, meskipun diakui sebagai mobil klasik yang tahan lama, tetap memiliki sejumlah masalah umum yang perlu diperhatikan oleh pemilik. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Masalah Fuel Distributor

Fuel distributor <yoastmark class=

Fuel distributor pada Mercedes-Benz W124 dapat mengalami masalah, terutama terkait dengan distribusi bahan bakar yang tidak merata. Ini dapat mengakibatkan performa mesin yang kurang optimal, peningkatan konsumsi bahan bakar, dan masalah start-up. Pemilik perlu memperhatikan tanda-tanda ketidaksempurnaan pembakaran atau kegagalan mesin yang dapat mengindikasikan masalah pada fuel distributor.

2. Masalah Fuel Pump

Fuel pump <yoastmark class=

Fuel pump yang berfungsi tidak baik dapat menjadi masalah umum pada W124. Gejala masalah ini termasuk jeritan atau bunyi aneh dari area tangki bahan bakar, penurunan tenaga mesin, atau bahkan kegagalan total mesin. Pemeliharaan rutin dan pemeriksaan berkala pada fuel pump dapat membantu mencegah masalah ini.

3. Masalah Kaki-kaki

Kaki-kaki Mercedes W124

Sistem kaki-kaki pada W124 dapat mengalami keausan seiring waktu, terutama di bagian suspensi dan peredam kejut. Pemilik perlu memperhatikan tanda-tanda getaran yang tidak biasa, bunyi aneh saat melewati rintangan, atau penurunan kenyamanan berkendara. Pemeliharaan teratur pada sistem kaki-kaki dapat memperpanjang umur pakai dan menjaga performa mobil.

4. Masalah Vacuum

Vacuum <yoastmark class=

Sistem vacuum pada W124 dapat mengalami kebocoran atau kerusakan, menyebabkan masalah pada berbagai komponen seperti rem dan kunci pintu. Pemilik perlu memeriksa secara berkala sistem vacuum dan segera menangani kebocoran atau kegagalan untuk menghindari masalah yang lebih serius.

 

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Jerman yang satu ini? Memiliki sejarah yang panjang di dalam dunia otomotif, Mercedes-Benz memang...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia, Mercedes-Benz juga memiliki ambisi untuk menghadirkan rangkaian kendaraan listrik...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 12 Oktober, 2023 Mau coba beralih ke mobil listrik, namun budget terbatas? Inilah daftar harga mobil listrik bekas yang menarik untuk...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 7 Agustus, 2023 Tertarik membeli mobil Mercedes Benz? Inilah daftar harga mobil Mercedez Benz terbaru! Autos.id – Seiring perkembangan industri otomotif,...

error: Content is protected !!