Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Seri E-Class Mercedes-Benz Terbaru Semakin Menarik

E350 2024_1a
E350 2024. (Sumber: Motor1)

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Jerman yang satu ini? Memiliki sejarah yang panjang di dalam dunia otomotif, Mercedes-Benz memang terkenal akan kenyamanan hingga teknologi mumpuni yang dihadirkan di dalam setiap model kendaraannya tersebut. Lebih lanjut, hal ini bisa dilihat dimana pabrikan asal benua Eropa ini telah menghadirkan seri E-Class terbaru yang cukup menarik untuk pasaran otomotifnya yaitu model E350. Tampil dengan desain yang lebih modern dan juga mesin yang menarik, bagian interior yang dihadirkannya juga mampu memberikan kesan tersendiri bagi para pemiliknya. Lantas, apa saja yang semakin menarik dari model terbaru di kelasnya ini? Mari simak informasinya berikut ini.

Spesifikasi Mesin Yang Dihadirkan

E350 2024_2b

E350 2024. (Sumber: The Drive)

Penggerak semua roda 4Matic kini menjadi standar secara keseluruhan, yang berarti konfigurasi penggerak roda belakang E350 generasi sebelumnya dihilangkan.

Hal ini menyebabkan beberapa perbedaan harga, namun bahkan ketika membandingkan apel dengan apel, model baru ini harganya antara $2550 dan $3050 lebih mahal dari sebelumnya.

E350 memiliki mesin 2.0 liter inline-empat turbocharged 255 hp, sedangkan E450 memiliki mesin 3.0 liter inline-enam turbocharged 375 hp, dan kedua mesin menggunakan transmisi otomatis sembilan kecepatan.

Kedua model hadir dengan transmisi otomatis sembilan percepatan dan AWD. Paket Teknologi opsional menghadirkan sistem suspensi udara dengan peredam yang dapat disesuaikan secara terus menerus dan kemudi gandar belakang, yang meningkatkan kelincahan dan memperketat radius belok.

Hadirkan Interior Yang Canggih dan Mewah

Teknologi menjadi fokus utama pada E-Class 2024. Dalam apa yang disebut Mercedes sebagai Superscreen, satu permukaan kaca besar menampung layar infotainment pusat dan layar penumpang depan. Cluster instrumen digital berdiri sendiri di depan pengemudi.

Mercedes memberi tahu kita bahwa kluster instrumen digital berukuran 12,3 inci, layar tengah berukuran 14,4 inci, dan layar penumpang opsional berukuran 12,3 inci. Untuk mengekang gangguan berkendara, Mercedes mendesain layar penumpang agar pengemudi tidak dapat melihatnya saat kendaraan sedang melaju.

Di E-Class, layar dan sistem infotainment MBUX berbagi komputer onboard pusat yang baru dan bertenaga, yang menurut Mercedes akan meningkatkan kinerja aliran data.

Pengemudi dapat mengakses aplikasi baru di layar tengah, termasuk TikTok, Angry Birds, Webex, Zoom, dan Vivaldi. Selain itu, pengemudi dapat membuat “rutinitas” mereka sendiri dengan MBUX untuk mengotomatiskan fungsi kenyamanan.

Mercedes memberikan contoh salah satu perintah tersebut: “Nyalakan pemanas kursi dan atur pencahayaan sekitar ke oranye hangat jika suhu interior di bawah 50 derajat.” Fitur menjanjikan lainnya: Dengan Active Ambient Lighting opsional, lampu di kabin berkoordinasi dengan irama musik.

Penambahan Yang Menarik Pada Modelnya

E350 2024_3c

E350 2024. (Sumber: Cars and Drivers)

Mercedes menyatakan bahwa level trim Premium dasar dilengkapi dengan perlengkapan termasuk kit styling AMG, sunroof panoramik, kunci digital, dan layar sentuh tengah berukuran 14,4 inci.

Ada level trim Pinnacle kelas atas, tersedia dengan tambahan $2550 untuk E350 dan E450, yang menambahkan gril yang menyala, pencahayaan sekitar, kaca berinsulasi, dan tampilan head-up.

Juga akan ada opsi mandiri termasuk MBUX Superscreen yang menambahkan tampilan sisi penumpang, ditambah paket Airmatic yang mencakup suspensi udara, peredam adaptif, dan kemudi roda belakang.

Harga Yang Ditawarkan di Pasarannya

Meskipun pasti akan ada versi AMG yang menyusul, ditambah kedatangan E-class All-Terrain wagon, untuk saat ini kita hanya mengetahui harga untuk model sedan mainstream berlencana Benz dimana versi coupe dan convertible sudah tidak ada lagi.

Jajaran produk dimulai dengan E350 4Matic seharga $63.450, dan dilanjutkan dengan E450 4Matic yang lebih bertenaga, mulai dari $69.250. Bagaimana? Tertarik dengan model terbaru dari Mercedes-Benz ini?

 

Baca juga: Tesla Ingin Hadirkan Model Compact Crossover di Tahun 2025

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mercedes Benz

Mercedes Benz W124 alias Mercy Boxer masih diminati karena tampilan klasik dan mewah. Autos.id – Mercedes Benz W124, dikenal sebagai Mercy Boxer, adalah pilihan...

Reviews

Jakarta, Autos.id  –  Sejalan dengan upaya pemerintah Indonesia mendukung percepatan adopsi kendaraan listrik di Indonesia, Mercedes-Benz juga memiliki ambisi untuk menghadirkan rangkaian kendaraan listrik...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 12 Oktober, 2023 Mau coba beralih ke mobil listrik, namun budget terbatas? Inilah daftar harga mobil listrik bekas yang menarik untuk...

Daftar Harga Mobil

Last updated on 7 Agustus, 2023 Tertarik membeli mobil Mercedes Benz? Inilah daftar harga mobil Mercedez Benz terbaru! Autos.id – Seiring perkembangan industri otomotif,...

error: Content is protected !!