Mobil

Toyota Segarkan Tampilan Fortuner Lewat Varian TRD Sportivo 2

Toyota Fortuner TRD Sportivo 2

Secara global, varian TRD Sportivo dari All New Toyota Fortuner sudah ada sejak 2016. Karena dirasa sudah cukup berumur, Toyota pun menyegarkan tampilan Fortuner dengan menghadirkan varian TRD Sportivo 2.

Autos.id – Jika dilihat dari tampilannya, secara garis besar tidak ada perubahan yang signifikan yang terjadi pada Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 jika dibandingkan dengan versi lawasnya.

Kendati begitu, Toyota melakukan beberapa ubahan dan penyegaran di eksterior Fortuner TRD Sportivo 2, yang mana langkah ini mampu membuat Big SUV ini jadi terlihat makin segar dan berkelas.

Ciri khas dari Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 yang terlihat jelas di eksterior adalah bagian atap dan pilar A yang dilaburi dengan warna hitam. Sebelumnya, warna hitam ini hanya ada di spionnya.

Tak akan banyak perubahan yang terjadi di interior Toyota Fortuner TRD Sportivo 2

Motif peleknya juga berubah. Tapi, penggunaan warna two tone seperti sebelumnya tetap dipertahankan oleh Toyota pada Fortuner TRD Sportivo 2. Bagian kaki-kaki SUV bersasis tangga ini juga makin kekar berkat aplikasi pelek berukuran 20 inci.

Demi mendapat tampilan yang segar dan elegan, bumper depan dan belakang Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 juga ikut diubah. Tak hanya itu, rumah foglamp-nya juga direvisi hingga menjadi lebih minimalis.

Dikutip dari laman Indianautosblog, tidak banyak perubahan yang terjadi di bagian interior. Hanya saja, Toyota menambahkan beberapa fitur hiburan baru yang dijamin dapat memanjakan seisi kabin.

Di Thailand, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 hanya tersedia dalam pilihan mesin diesel 2.755 cc

Head unit layar sentuh tetap dipertahankan sebagai standar dengan tambahan fitur navigasi. Belum cukup sampai di situ, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 juga sudah dijejali dengan sembilan buah speaker JBL yang pastinya mempunyai kualitas suara yang jempolan.

Instrument cluster pada Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 kabarnya juga akan berbeda dari sebelumnya. Yang membuat tampilan instrument cluster-nya jadi istimewa adalah adanya logo TRD Sportivo di bagian tersebut.

Beralih ke bagian mesin. Di Thailand, Toyota Fortuner TRD Sportivo 2 hanya mempunyai satu pilihan mesin, yakni yang berkapasitas 2.755 cc  diesel dengan turbocharged berkode 1GD-FTV yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 177 dk di 3.400 rpm, dan torsi 450 Nm yang berada di rentang 1.400 – 2.600 rpm.

Ada dua varian Toyota Fortuner TRD Sportivo 2, yakni yang berpenggerak dua roda dan 4×4. Kedua varian tersebut sama-sama hanya memiliki pilihan transmisi otomatis enam percepatan.

Baca Juga – Toyota Camry Terbaru Sudah Resmi Meluncur di Thailand

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top