Mobil

All New Mercedes-Benz A-Class Hadir Membawa Sederet Kecanggihan

All New Mercedes-Benz A-Class

Seperti yang sudah dijanjikan PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI), mereka meluncurkan A-Class terbaru di Indonesia pada Jumat (5/10) di Jakarta. All New A-Class hadir dengan membawa sederet kecanggihan.

Jakarta, Autos.id – PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia meluncurkan A-Class terbaru pada pembukaan Star Arena di Senayan City, Jakarta Selatan, pada Jumat (5/10).

All New Mercedes-Benz A-Class adalah sebuah hatchback mewah yang hadir dengan desain yang lebih sporti dan dinamis dari pendahulunya.

“Peluncuran Mercedes-Benz A-Class generasi keempat ini menandai keberhasilan kami dalam
mendefinisikan kembali kemewahan modern di kelas mobil kompak.”

“Dalam  melakukan upaya ini, kami memilih untuk memadukan desain yang sangat dinamis dan konsep pengoperasian yang intuitif,” kata Roelof Lamberts, Presiden & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Tampilan belakang All New Mercedes-Benz A-Class

Bicara soal desain, eksterior All New A-Class tampil sporti dengan membawa desain khas Mercedes-Benz masa kini dan atap yang terbilang rendah. Melihat profil eksteriornya, sepertinya Mercedes-Benz ingin membuat mobil ini dapat memiliki kemampuan membelah angin yang sempurna.

Jika dibandingkan generasi sebelumnya, dimensi A-Class terbaru memanjang sebanyak 12 cm. Dengan begitu, pastinya wheelbase dari mobil ini juga ikut memanjang sehingga kabinnya jadi makin luas.

Masuk ke kabinnya, kita langsung disambut dengan interior yang didominasi dengan warna hitam. Pemilihan warna hitam untuk interior A-Class membuatnya jadi terkesan elegan.

Hal paling mencolok yang terdapat di interior A-Class terbaru tidak lain adalah keberadaan Widescreen Cockpit dengan dua layar berukuran 10.25 inci. Selain itu, ventilasi udara bergaya turbin sporty juga menjadi sebuah sorotan yang menarik.

Tampilan dasbor All New Mercedes-Benz A-Class

Dasbor juga terbagi menjadi dua bagian horizontal berbentuk tiga dimensi. Bagian bawahnya memiliki “celah” yang membuatnya tampak terpisah dari badan utama dasbor, yang memberikan kesan seolah bagian ini terlihat melayang.

Satu hal yang patut dibanggakan oleh All New A-Class adalah mobil ini merupakan model Mercedes-Benz pertama yang menampilkan sistem multimedia Mercedes-Benz User Experience (MBUX), yang membawa era baru dalam konektivitas Mercedes-Benz.

Di sektor dapur pacu, All New Mercedes-Benz A-Class memakai mesin berkapasitas 1,33 L yang mempunyai tenaga sebesar 163 dk, dan dikombinasikan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan berteknologi kopling ganda.

Mobil yang berstatus CBU dari Hungaria ini sementara hanya tersedia dalam satu varian, yakni A 200 Progressive Line, yang dijual dengan harga Rp 649 juta (off the road).

Baca juga: Tak Lama Lagi, Mercedes-Benz A-Class Terbaru Akan Tiba di Indonesia

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top