Balap

Valentino Rossi Ungkap Alasan Kegagalan Yamaha di San Marino

Movistar Yamaha gagal menampilkan performa yang memukau saat balapan di San Marino pada Minggu (9/9) lalu. Salah satu Movistar Yamaha, yakni Valentino Rossi, akhirnya buka suara soal kegagalan timnya pada pekan lalu.

Autos.id – Berbanding terbalik dengan Ducati yang mampu tampil dominan saat balapan di San Marino pekan lalu, tim Movistar Yamaha malah terlihat mengalami kesulitan.

Karena selama 27 lap, baik Maverick Vinales ataupun Valentino Rossi sama-sama tidak ada yang berhasil menembus tiga besar.

Hasil balap yang didapat keduanya juga tak bisa dibilang mentereng karena Vinales finish di urutan kelima, sedangkan Rossi di peringkat ke tujuh.

Menanggapi hasil balap tersebut, Valentino Rossi pun akhirnya buka suara. Untuk ke sekian kalinya, pembalap asal Italia ini kembali menyebut ECU sebagai faktor utama kegagalan Yamaha di San Marino.

Namun kali ini, bukan hanya ECU saja yang disebut Rossi sebagai penyebab jebloknya performa Yamaha di San Marino, tapi faktor pemakaian ban juga menjadi biang keladinya.

Dilansir dari laman tuttomotoriweb, aat menjalani balapan di sirkuit Misano, tunggangan Rossi dan Vinales sama-sama dipasangkan ban bekas motor Moto2, yang mana itu jadi menimbulkan masalah pada grip ban belakang.

Menurut Rossi, ini adalah hal yang cukup aneh karena waktu putaran yang dilakukannya pada Sabtu dan Minggu memiliki perbedaan, padahal ia menggunakan motor yang sama.

Kemudian Rossi juga menybutkan jika seandainya ia menyadari apa masalah pada motornya, pembalap senior ini yakin kalau timnya bisa memperbaikinya. Tetapi kami tidak berpikir akan ada perubahan besar di saat menjelang akhir musim seperti ini.

Dengan hasil balap yang didapat Rossi dan Vinales pekan lalu, membuat Yamaha sudah puasa kemenangan dalam 22 balapan, alias sudah lebih dari satu tahun. Terakhir kali Yamaha memanangi balap adalah saat balapan di Belanda pada 25 Juni 2017 silam.

Sekarang Valentino Rossi menduduki peringkat ketiga klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan koleksi 151 poin. Sedangkan juniornya, Maverick Vinales berada di urutan kelima dengan poin sebanyak 124.

Kemudian Yamaha sekarang menempati peringkat ketiga klasemen sementara konstruktor MotoGP 2018 dengan torehan 194 poin.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top