Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Yamaha Giggle 50 Milik Valentino Rossi Dilelang Dengan Harga Rp 253 Jutaan

Yamaha Giggle 50 Milik Valentino Rossi Dilelang Dengan Harga Rp 253 Jutaan

Yamaha Giggle 50 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah digunakan oleh Valentino Rossi untuk alat transportasi di sekitar Paddock Sirkuit dari tahun 2008 hingga 2009 silam.

Autos.id – Baru-baru ini, dalam acara Minardy Day yang digelar di Autodromo Enzo E Dini Ferrari, Imola, Italia, digelar acara lelang untuk salah satu motor yang pernah digunakan oleh Valentino Rossi. Motor tersebut adalah Yamaha Giggle 50, sebuah motor skutik mini yang pernah digunakan oleh Valentino Rossi saat berkeliling area Paddock MotoGP ditahun 2008 dan 2009.

Dalam acara lelang tersebut, motor skutik berkapasitas mesin 50 cc laku terjual hingga 17.000 Euro atau setara dengan Rp 253 jutaan.

Yamaha Giggle 50 Milik Valentino Rossi Dilelang Dengan Harga Rp 253 Jutaan

Lelang Motor Untuk Program Amal

Seperti yang dilansir oleh Speedweek.com pada Selasa (30/8/2022), hasil dari lelang motor milik Valentino Rossi ini akan disumbangkan untuk Medea La Nostra Famiglia, sebuah asosiasi atau badan yang fokus pada rehabilitasi anak-anak autis dan disabilitas. Pada awal acara pelelangan ini, harga awal yang dipatok adalah 7.000 Euro atar Rp 103,5 jutaan. Sebelum akhirnya motor ini laku dilelang diharga 17.000 Euro atau setara Rp 253 jutaan.

Yamaha Giggle 50 yang pernah digunakan oleh Valentino Rossi ini merupakan motor yang khusus digunakan di area paddock MotoGP. Motor skutik yang satu ini selain digunakan oleh Valentino Rossi juga digunakan oleh beberapa anggota atau kru tim Yamaha termasuk fotografer resmi tim, Gigi Soldano. Yamaha Giggle 50 yang dilelang ini merupakan motor yang digunakan selama 2 tahun yaitu 2008 dan 2009.

Yamaha Giggle 50 Milik Valentino Rossi Dilelang Dengan Harga Rp 253 Jutaan

Untuk motor yang dilelang ini, masih melekat stiker atau livery tim Fiat Yamaha yang merupakan tim yang dibela oleh Valentino Rossi saat itu. Serta motor yang dilelang ini sudah dilengkapi dengan tanda tangan resmi dari Valentino Rossi.  Sehingga cukup wajar apabila motor ini bisa laku dilelang hingga Rp 253 jutaan meskipun hanya sebuah motor skutik mini mengingat histori dari motor ini yang pernah digunakan langsung oleh Valentino Rossi.

Yamaha Giggle 50 sendiri sesuai dengan namanya menggunakan mesin berkapasitas 50 cc, katup silinder tunggal. Mesin ini memang memiliki tenaga yang sangat kecil yaitu hanya 3 Dk di 6.000 rpm dan torsi hanya di 3 Nm di 5.500 rpm. Motor ini menggunakan gearbox CVT dengan bobot yang mencapai 87 kg serta tangki BBM sebesar 4,5 liter.

Yang menarik, Yamaha Gigle 50 yang pernah digunakan oleh Valentino Rossi ini hanya digunakan diarea sekitar Paddock saja. Artinya motor ini tidak pernah digunakan untuk berjalan di jalanan umum. Setelah digunakan selama selama 2 tahun, motor ini praktis tidak digunakan lagi. Tidak bisa dipungkiri bahwa motor ini menjadi sangat spesial dan laku dilelang dengan harga yang tergolong tinggi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Motor

Motor tidak lagi hanya transportasi untuk perjalanan sehari-hari, tetapi juga bisa memiliki nilai koleksi yang dapat membuat kantong menangis. Autos.id – Sangat mengejutkan seberapa...

Berita Otomotif

 Yamaha membuat Yamaha R1 GYTR VR46 Tribute khusus untuk Valentino atas hadiah pensiun dan peringatan karirnya sebagai pembalap MotoGP mereka. Autos.id  –  Motor Yamaha...

Balap

MotoGP Valencia merupakan seri pamungkas dari kejuaraan dunia MotoGP setiap tahunnya. Pada balapan GP Valencia tahun ini akan menjadi balapan terakhir bagi sang legenda...

Balap

Seri perdana MotoGP 2019 sudah digelar pada Minggu (10/3) di Sirkuit Losail, Qatar, Uni Emirat Arab. Pada seri perdana MotoGP 2019 yang dihelat akhir...