Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Intip BMW M4 GT3 Yang Dibawa Sean Gelael

Intip Spesifikasi BMW M4 Yang Dipakai Balap Sean Gelael Dan Valentino Rossi

Mobil balap BMW M4 yang di pakai balap Sean Gelael dan Valentino Rossi ini digunakan khusus untuk balapan kelas GT3.

Autos.id – Dalam ajang balap ketahanan Dubai 24 Hours, pembalap asal Indonesia, Sean Gelael berhasil meraih hasil gemilang. Bersama dengan legenda balap MotoGP Valentino Rossi, mereka sukses finish di posisi 3 dalam balapan ketahanan tersebut dengan  mobil BMW M4 GT4.

Sean Gelael dan Valentino Rossi saling bergantian dan bekerjasama mengendarai BMW M4 GT3 untuk tim WRT.

Intip Spesifikasi BMW M4 Yang Dipakai Balap Sean Gelael Dan Valentino Rossi

Mengenal Mobil Balap BMW M4 GT3

Mobil BMW M4 GT3 oleh Sean Gelael dan Valentino Rossi dalam ajang balap ketahanan Dubai 24 Hour merupakan mobil yang masih sangat baru. Mobil yang mereka kendarai tersebut baru produksi di bulan Oktober 2022 dan memang khusus persiapkan untuk musim balap 2023 tersebut.

Pada dasarnya, basis mobil balapnya adalah BMW M4 GT3 yang memang khusus pengembangannya untuk balapan kelas GT3. Komponen yang ada pada mobil balap ini juga tidak main-main dan semua pengerjaan langsung dari insinyur BMW yang berpengalaman.

Mesinnya sendiri juga tidak tanggung-tanggung untuk mobil ini. Dari balik kap mesin ada mesin berkapasitas 3.000 cc, 6 silinder segaris dengan Twin Turbo. Dengan spesifikasi khusus,  memang tujuannya untuk kebutuhan balap GT4. Tenaga dari mobil ini mencapai 590 Hp dan torsi 699 Nm tersambung dengan transmisi Xtrac dari BMW M8 GTE.

Intip Spesifikasi BMW M4 Yang Dipakai Balap Sean Gelael Dan Valentino Rossi

Beberapa ubahan pada mobil daripada versi M4 versi jalanan juga tergolong signifikan. Mulai dari banyaknya bahan karbon, tambahan sayap belakang untuk fungsi aerodinamika, ban dan velg dengan spesifikasi balap, serta kaliper merah M yang memberikan cengraman yang sangat baik.

Bagian interior juga banyak rombakan total dan membuat mobil ini sudah dari awal sudah jadi mobil balap. Mulai dari Bucket seat Recaro,  kontrol traksi hingga 10 mode, serta beberapa bahan Bcomp ampliTex dan powerRibs flax fiber.

Bahan mobil juga mayoritas mengurangi karbon emisi CO2 hingga 70%. Tidak ketinggalan penggunaan anti-roll bar, shockbreaker motorsport 2 way, serta pendingin udara rem ganda yang juga memberikan performa serta safety mobil ini yang tetap mereka perhatikan pada mobil balap ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Modifikasi BMW M4 menjadi mobil PickUp ini merupakan salah satu modifikasi terunik yang pernah dibuat rumah modifikasi tersebut. Autos.id – Berbicara mengenai modifikasi otomotif,...

Motor

Yamaha Giggle 50 yang dilelang ini merupakan motor yang pernah digunakan oleh Valentino Rossi untuk alat transportasi di sekitar Paddock Sirkuit dari tahun 2008...

Reviews

BMW M4 GT4 untuk model tahun 2023 ini juga akan dipersipakan sebagai basis untuk mobil ajang balap setara GT4 dengan beberapa penyesuaian antara spek...

Berita Otomotif

 Yamaha membuat Yamaha R1 GYTR VR46 Tribute khusus untuk Valentino atas hadiah pensiun dan peringatan karirnya sebagai pembalap MotoGP mereka. Autos.id  –  Motor Yamaha...