Balap

Ducati Tegaskan Petrucci Gantikan Peran Lorenzo Musim Depan

Pembalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, akan menjadi pembalap pabrik untuk menggantikan Jorge Lorenzo.

Italia, autos.idDucati telah mengumumkan bahwa Danilo Petrucci akan melangkah ke tim pabrik MotoGP pada tahun 2019 sebagai pengganti Jorge Lorenzo yang memutuskan ke Honda.

Petrucci berkarir di tim satelit Pramac sejak musim 2015, dan sejak awal tahun 2017 telah mengkampanyekan Desmosedici dengan mencetak lima podium sejauh ini.

Kepindahan Lorenzo ke Honda setelah dua musim bersama Ducati seperti yang dikabarkan pada Selasa lalu, telah membuka jalan bagi Petrucci menjadi pembalap utama pabrik.

Dia akan bermitra dengan Andrea Dovizioso untuk 2019 dengan kesepakatan satu tahun.

“Bagi saya, menjadi bagian dari tim pabrik adalah mimpi yang menjadi kenyataan,” kata Petrucci, dikutip Autosport (7/6/2018).

Danilo Petrucci

“Merupakan kehormatan besar untuk menjadi pembalap resmi untuk tim Ducati, terutama bagi seseorang seperti saya yang memulai di Ducati sebagai pembalap uji coba untuk motor produksi.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pimpinan (Pramac) Paolo Campinoti dan Francesco Guidotti, yang memberi saya kesempatan empat tahun lalu untuk balapan di Ducati dengan tim Pramac Racing. Tanpa mereka semua, ini tidak akan mungkin terjadi.

“Saya juga ingin berterima kasih kepada para manajer Ducati dan Ducati Corse – (CEO) Claudio Domenicali, (pimpinan teknis) Gigi Dall’Igna dan (direktur olahraga) Paolo Ciabatti – yang menghargai saya sebagai orang pertama dan kemudian sebagai pembalap, dan saya benar-benar tidak sabar untuk memulai petualangan baru di tim pabrik.

“Sekarang yang saya ingin lakukan adalah menyelesaikan tahun ini dalam lima besar di klasemen dan kemudian memulai musim baru dengan Tim Ducati.”

Rekannya tim Pramac saat ini, Jack Miller, telah menjadi pesaing lainnya untuk menggantikan Lorenzo, tetapi akan tetap berada tim satelit tahun depan dengan spesifikasi terbaru Ducati GP19.

Lulusan Moto2, Francesco Bagnaia, sudah memiliki kontrak Pramac untuk 2019 dan kemungkinan akan naik tingkat tahun ini.

Comments
To Top