Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tips

Mengenal Kelebihan Dan Kekurangan Mobil Warna Hitam

kelebihan dan kekurangan mobil warna hitam

Mengenal kelebihan dan kekurangan mobil warna hitam mempermudah kita dalam memilih warna kendaraan yang tepat. Lebih menarik mana, mobil putih atau hitam?

Jakarta, Autos.id – Warna mobil hitam memang menjadi warna kendaraan yang legendaris dari masa ke masa. Meski saat ini demam mobil warna sedang melanda tanah air, namun rupanya warna mobil hitam masih tetap menjadi warna mobil idaman bagi beberapa kalangan. Terlebih bila dilihat dari segi kelebihan dan kekurangan mobil warna hitam banyak orang menyebut kelebihan mobil warna hitam lebih besar daripada kekurangannya.

Bila dibandingkan dengan mobil warna putih sudah pasti mobil warna hitam lebih unggul dari sisi kelebihannya. Karena meski tren memilih mobil warna putih sedang naik, mobil warna hitam masih mendapatkan tempat di hati masyarakat baik bekas maupun yang masih baru.

Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan mobil warna hitam yang bisa kawan Autos jadikan sebagai pedoman dalam memilih warna kendaraan. Apalagi bila sedang bimbang memilih warna hitam atau putih.

Kelebihan

Kelebihan mobil warna hitam yang pertama ialah sifatnya netral. Karena sifatnya yang netral, mobil warna hitam bisa digunakan dalam berbagai momen. Bahkan mobil ini sangat cocok untuk digunakan saat bekerja atau untuk keperluan acara keluarga.

“Mobil hitam terlihat lebih maskulin saat dikendarai”

Selain itu, itu, kelebihan mobil warna hitam adalah kesan maskulin yang ditampilkan. Khususnya untuk kendaraan tipe minibus, warna hitam pada bagian eksteriornya menegaskan kesan gagah dan maskulin.

kelebihan mobil warna hitam adalah sisi maskulinnya

kelebihan mobil warna hitam adalah sisi maskulinnya

Kelebihan lain memilih mobil warna hitam ialah mudah dalam penjualannya. Mobil bekas berwarna hitam juga termasuk mobil yang cepat dijual lho. Hal tersebut mengingat warnanya yang netral dan termasuk ke dalam warna mobil yang mahal.

Masih ada satu lagi kelebihan mobil berwarna hitam yaitu tidak membutuhkan perawatan yang rumit layaknya mobil berwarna putih yang harus sering dicuci karena terkena kotoran maupun debu. Kawan Autos juga tidak perlu selalu mencucinya setiap hari.

Kekurangan

Sementara itu, dari segi kekurangannya, mobil warna hitam lebih mudah dikenali bila sudah terindikasi terkena goresan. Ya, disamping kelebihan dan kelemahan mobil warna hitam tetap menjadi dambaan. Meski begitu, terkadang kawan Autos perlu menjaga mobil tersebut agar tidak terkena goresan.

Kekurangan lainnya ialah apabila terkena debu, mobil warna hitam akan terlihat lebih kusam dengan mudahnya. Pada saat terkena goresan, meski sudah diperbaiki bekas perbaikan tersebut masih akan terlihat seakan cat tidak menyatu dengan baik.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan mobil warna hitam yang bisa kawan Autos jadikan sebagai referensi ketikan membeli mobil baru maupun bekas. Pada intinya, masing-masing warna memiliki kelebihan tersendiri.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Last updated on 24 Januari, 2024 Bagi yang ingin membeli mobil bekas merk Hyundai, ada sejumlah tips yang perlu dilakukan. Autos.id – Membeli mobil...

Aksesoris

Rantai motor menjadi bagian penting untuk membuat sepeda motor beroperasi, lalu apa saja komponennya? Autos.id – Apakah Anda pemilik sekaligus pecinta sepeda motor? Jika...

Tips

Last updated on 3 Agustus, 2023 Pernah merasa bodi mobil miring ke satu sisi saja? Ternyata ada penyebabnya. Autos.id – Pernahkah Anda memperhatikan saat...

Tips

Last updated on 6 Juli, 2023 Bagi pemilik Volkswagen Beetle atau VW Kodok, salah satu modifikasi yang biasa dilakukan adalah pasang AC pada mobil...

error: Content is protected !!