Balap

McLaren Memiliki Hubungan Lebih Baik Dengan Renault Dibandingkan Honda ?

Salah satu pembalap tim McLaren Formula 1 merasa hubungan dengan Renault lebih baik dibandingkan saat bermitra dengan Honda.

Inggris, autos.id McLaren memiliki hubungan yang lebih dekat dengan Renault (pemasok mesin Formula 1 baru) jika dibandingkan dengan Honda yang menjadi mitra sebelumnya, menurut Stoffel Vandoorne.

Setelah tiga tahun menjalani periode buruk bermitra dengan Honda, McLaren memulai memutuskan hubungan kerjasama musim lalu dan sekarang menjadi pelanggan Renault.

Toro Rosso mengambil alih kesepakatan dengan Honda dan pihak McLaren merasa periode musim dingin nyaris tanpa masalah.

Tapi ketika ditanya tentang seberapa baik Renault dan McLaren dalam hal kerja sama, Vandoorne (via f1.com 12/3/2018) menjawab: “Sampai sekarang semuanya berjalan dengan baik.

“Saya pikir McLaren dan Renault lebih dekat dibandingkan saat kerjasama dengan Honda, juga karena budaya yang jauh lebih mirip.

Stoffel Vandoorne menggunakan mobil McLaren untuk uji coba pra-musim Formula 1 2018

“Hubungan ini sangat terbuka, jika seseorang membuat kesalahan, pihak lain tidak mendapat kesalahan. Jika ada masalah, mereka segera menemukan solusinya juga.”

Dia juga menggambarkan bahwa atmosfer di McLaren terasa “sangat berbeda dan sangat positif” dibandingkan musim lalu, meski tim tersebut harus bergulat dengan beberapa masalah keandalan.

“Mungkin perubahan itu perlu memberi dukungan pada tim,” Vandoorne menambahkan. “Kami memiliki uji coba yang sangat positif, meski kami memiliki beberapa masalah. Setiap orang memiliki perasaan positif dan itu penting untuk motivasi tim ini.”

Vandoorne mengakhiri uji coba pada tengah pekan lalu dengan posisi keenam tercepat, selisih 1,7 detik dari r Sebastian Vettel yang mengendarai Ferrari.

“Tentu saja ada tim yang sangat cepat tapi saya rasa Ferrari dan Mercedes tidak seperti yang kami targetkan tahun ini,” jelasnya. “Kami harus memperbaiki segalanya. Ini adalah olahraga dimana tidak ada satu tim pun yang berhenti mencari perbaikan.

“Karena Anda memiliki perasaan bagus dengan mobilnya, bukan berarti tidak ada masalah yang harus diselesaikan.

“Saya senang dengan paket yang kami miliki. Dari segi pengaturan juga, kami tahu lebih banyak dimana kami memiliki semua sistem di dalam mobil. Kami mengerti bagaimana cara menggunakannya.”

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top