Balap

Lakukan Uji Coba, Kimi Raikkonen: “Ferrari Bisa Melaju Lebih Cepat”

Setelah menjalani uji coba, Kimi Raikkonen merasa bahwa mobil baru Ferrari bisa melaju lebih cepat di musim baru.

Spanyol, autos.id Setelah melakukan uji coba pra-musim, Kimi Raikkonen yakin Ferrari bisa jauh lebih baik ketika menjalani perlombaan Formula 1.

Sebastian Vettel memecahkan lap tercepat sebelumnya di lintasan Spanyol pada hari Jumat dan Raikkonen tertinggal sepersekian detik ketika melakukan hal yang sama di hari berikutnya.

Berbicara setelah hari terakhir uji coba sebelum dimulainya musim 2018 di Australia akhir bulan ini, Raikkonen mengatakan bahwa Ferrari memiliki kecepatan yang lebih tinggi dari perkiraan.

“Kita akan lihat dalam dua minggu,” katanya saat ditanya apakah Ferrari bisa unggul di Melbourne, dilansir f1.com (10/3/2018).

“Saya yakin jika kita ingin melaju lebih cepat, kita bisa melakukannya tapi itu tidak berarti apa-apa di sini (ui coba pra-musim).

Kimi Raikkonen melakukan uji coba pra-musim Formula 1 2018

“Dalam dua minggu semua orang akan tahu seperti apa perform pembalap dan pabrikan. Sampai saat itu, kita hanya bisa menebak seperti sebelum uji coba dimulai. ”

Simulasi lomba Raikkonen pada akhir pekan ini adalah pertama kalinya ia bisa menjalankan mobil dalam waktu yang cukup lama, yang mengakui masih harus banyak belajar.

Dan dia berkata: “Saya pikir secara keseluruhan, mobil ini memiliki paket yang kuat. Memang selalu ada hal yang harus diperbaiki dan itu normal dengan mobil apa pun, bahkan jika Anda memenangkan perlombaan.

“Tapi ini sangat bisa diandalkan, membuat pembalap bisa bekerja dengan cara yang mudah.”

Program uji coba pra-musim Raikkonen mendapatkan beberapa kendala hingga hari terakhir, dengan cuaca buruk yang membatasi percobaannya dan masalah kebugaran membuatnya harus membuat jadwal ulang bersama Vettel.

“Saya rasa siapapun ingin hasil yang lebih, mendapatkan lap dan mencoba sesuatu, tapi tidak masalah berapa lap yang bisa didapatkan karena selalu ada pertanyaan,” tambahnya.

“Minggu sebelumnya juga tidak sempurna karena kebugaran saya. Tapi saya pikir pada akhirnya kita memiliki hari yang tepat dan saya memiliki perasaan yang cukup baik.

“Selalu ada hal yang perlu diperbaiki, dan jika kita ingin melangkah lebih cepat, pasti kita bisa.”

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top