Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Mulai Uji Coba Truk Listrik eActros

Mercedes-Benz divisi truk semakin serius menggarap truk listrik. Sebuah truk heavy duty kategori truk berat bernama eActros telah melakukan uji coba jalan.

Jerman, Autos.id – Mercedes-Benz mulai melakukan pengujian truk elektriknya bernama eActros. Truk ini dirancang khusus dengan waktu pengembangan yang cukup lama sehingga sangat mumpuni sebagai kendaraan angkutan berat.

Dalam waktu dekat Mercedes-Benz akan menguji truk listrik heavy-duty sebagai truk listrik angkutan pertama di dunia yang diklaim memiliki daya agkut hingga 25 ton dengan jarak tempuh hingga 124 mil.

Leftlane, Kamis (23/2/2018) mengungkapkan eActros dikembangkan dari basis bus truk hibrida Mercedes-Benz yang menggunakan as roda penggerak ZF yang telah digunakan sebagai transposrtasi penumpang jarak jauh bermesin hibrida berbahan bakar sel.

“Dalam waktu dekat Mercedes-Benz akan menguji truk listrik heavy-duty sebagai truk listrik angkutan pertama di dunia yang diklaim memiliki daya agkut hingga 25 ton dengan jarak tempuh hingga 124 mil”

mercedes-benz eActros, Truk Heavy Duty

Sebagai kendaraan angkutan berat yang bisa digunakan untuk berbagai medan, truk heavy Duty ini telah mengalami perubahan ground clearance yang lebih tinggi. Ia dibekali dengan dua motor listrik yang terletak di dekat roda belakang. Masing-masing motor listrik memberikan 168 tenaga kuda dan torsi 358 pound-feet.

Truk ini semakin memiliki power karena Rasio gearing mendapat perubahan dari versi standar menjadi masing-masing 11.000 Nm (8.193 pon-kaki), sehingga menghasilkan kinerja yang setara dengan truk diesel. Untuk menjamin pasokan tenaganya, ia mendapat baterai 240 kilowatt yang menjamin kestabilan tenaga hingga 124 mil.

Untuk sementara truk listrik ini hanya akan digunakan untuk operasional sehari-hari untuk evaluasi lanjutan, sementara Mercedes-Benz berencana memproduksinya secara masal tahun 2021.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Bagi para superstar pesepak bola dunia, sebuah kendaraan bukanlah hanya sebagai kendaraan yang digunakan untuk mobilitas...

Mobil

Last updated on 19 Maret, 2024 Autos.id – Pabrikan otomotif asal benua Eropa ini memang selalu menghadirkan sisi tersendiri yang bisa didapati oleh para...

Mobil

Autos.id – Siapa yang tidak kenal dengan pabrikan asal negeri Jerman yang satu ini? Memiliki sejarah yang panjang di dalam dunia otomotif, Mercedes-Benz memang...

Mercedes Benz

Mercedes Benz W124 alias Mercy Boxer masih diminati karena tampilan klasik dan mewah. Autos.id – Mercedes Benz W124, dikenal sebagai Mercy Boxer, adalah pilihan...

error: Content is protected !!