Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Program Design Innovation Hankook Kembangkan Ban Mobil Masa Depan

Hankook menggulirkan program desaign innovation untuk mengembangkan ban mobil masa depan. Tujuannya untuk memberikan experience berbeda bagi mobilitas masyarakat.

Seoul, Autos.id – Perusahaan ban asal Korea Selatan, Hankook terus menunjukan komitmennya pada pengembangan ban berteknologi tinggi yang akan mendukung kendaraan-kendaraan masa depan dari berbagai pabrikan. Untuk itu sebuah proyek ambisius ‘2018 Design Innovation’ mulai digulirkan.

proyek ini akan menggali dan mengembangkan sejumlah ide kreatif baik dari Hankook maupun universitas bergengsi di Inggris, Royal College of Art yang menjadi partner kerjanya. Tujuan dari kerjasama ini adalah mengekplorasi dan merancang ban ban kendaraan secara kreatif dengan berbagai alternatif yang realistis.

Melalui program khusus bertajuk ‘Extending Future Life Beyond Mobility’, Hankook ingin memberikan dukungan mobilitas yang aman, nyaman dan berkelanjutan untuk memperluas lini kehidupan di masa depan lebih dari sekedar mobilitas.

“Melalui program khusus bertajuk ‘Extending Future Life Beyond Mobility’, Hankook ingin memberikan dukungan mobilitas yang aman, nyaman dan berkelanjutan untuk memperluas lini kehidupan di masa depan lebih dari sekedar mobilitas”

Hankook Kembangkan Ban Mobil Masa Depan

Pada tahun 2035, kehidupan manusia diharapkan akan lebih terhubung dengan sistem berteknologi canggih seperti kecerdasan buatan dan robotika. Mobilitas masa depan di era ini tidak akan terbatas hanya mengangkut seseorang ke lokasi yang berbeda, namun juga memberikan experience yang baru.

Partner Hankook yang bergerak untuk pengembangan ban masa depan diminta untuk membuat konsep ban baru menggunakan teknologi penggerak otonom dengan menghadirkan keseluruhan pengalaman baru bagi masa depan berkendara. Hal ini dilakukan Royal College of Art yang mempresentasikan pemodelan 3D untuk ban masa depan, termasuk ban, roda, dan desain eksterior.

Proyek ini akan dimulai pada bulan Januari 2018, dan berlangsung hingga bulan Maret. Beberapa desain dan konsep terpilih akan dibuat menjadi animasi dan mock-up berukuran aktual serta akan ditampilkan pada bulan September mendatang bersamaan dengan seremoni penghargaan (award ceremony).

Dalam Projek ini berbagai universitas dilibatkan. Salah satu yang terbaru adalah kerjasama University of Cincinnati ditahun 2016 yang mengangkat tema ‘Connect to the Connected World’, yang mengusulkan mobilitas cerdas untuk konsep mega kota masa depan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Aksesoris

Autos.id – Jika Anda memiliki mobil, pastikan memilih ban dari merek terbaik agar perjalanan selalu nyaman dan aman. Dengan memilih merek ban yang tepat,...

Aksesoris

Hankok Tire dengan konsisten terus memperkokoh posisi dalam pasar motorsport global dengan tetap menjadi supplier ekslusif DTM selama 4 tahun ke depan  Jakarta, Autos.id ...

Berita Otomotif

Hankook Tire Inggris diumumkan sebagai mitra ban resmi pada Supercar Fest, sebuah festival bertema supercar yang akan memamerkan supercar terbaik yang pernah dibuat di...

Berita Otomotif

Last updated on 25 Januari, 2019 Hankook Tire mempersembahkan sebuah ban ‘TRANSFORMING TIRE’ yang mampu mengubah bentuk untuk menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan. Kampanye...

error: Content is protected !!