Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

5 Pilihan Merek Ban Mobil Terbaik dan Berkualitas

merek ban mobil terbaik

Last updated on 2 Juni, 2024

Autos.id – Jika Anda memiliki mobil, pastikan memilih ban dari merek terbaik agar perjalanan selalu nyaman dan aman. Dengan memilih merek ban yang tepat, Anda dapat menghemat banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk perawatan ban selama jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, pemilihan ban mobil terbaik juga harus dipertimbangkan dengan cermat.

Ban mobil terbagi menjadi beberapa jenis di industri otomotif. Ban ini dirancang untuk melewati jalanan yang mulus hingga terjal. Dengan berbagai macam merk dan keunggulan yang mereka tawarkan, inilah lima rekomendasi merk ban mobil terbaik menurut Autos.id.

simak artikel menarik lain tentang ban paling senyap

1. Bridgestone

Bridgestone

Bridgestone

Bridgestone adalah salah satu merek ban mobil terbaik yang sudah dikenal semua orang, karena ban dari perusahaan asal Jepang ini terkenal dengan kualitasnya yang luar biasa. Ketahanan dan performanya tidak perlu diragukan lagi.

Ban bridgestone dibuat menggunakan lembar cord sebagai penyusun dari rangka ban. Kemudian, ban Bridgestone dikenal memiliki kualitas yang tinggi dan lekukan yang menarik dan praktis. Lekukan ban ini dirancang agar ban tidak licin saat dipakai. Dengan teknologi kompon Nano Pro Tech, ban Bridgestone dapat menurunkan koefisien hambatan gulir dan mengirit bahan bakar.

Harga ban Bridgestone di Indonesia lumayan beragam, mulai dari Rp 600 ribuan untuk varian murah, hingga Rp 3 juta lebih, tergantung pada jenis mobil dan tipenya.

 

2. Hankook

ban mobil Hankook

Hankook

Merek ban mobil dari Korea Selatan ini merupakan salah satu yang terbaik. Perusahaan ban ini juga termasuk yang terbesar di dunia dengan urutan ke-7.

Beunggulan ban Hankook adalah cocok dengan medan jalan di Indonesia dan harganya yang relatif lebih murah. Rata-rata bannya juga memiliki alur yang didesain baik. Alur ini meningkatkan daya cengkram ban dan mencegah aquaplanning. Salah satu produk unggulan dari merek ini adalah Dynapro HT RH12 225/65 R17. Ban Hankook bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp 50o ribuan sampai Rp 3 jutaan.

3. Toyo

ban mobil toyo

Ban Toyo

Toyo adalah merek ban mobil terbaik yang berasal dari Jepang. Ban ini sudah dijual di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Ban Toyo adalah merek yang populer dan varian yang paling disukai adalah Toyo Open Country.

Kualitas ban Toyo tidak diragukan lagi karena dibuat dari bahan berkualitas dengan desain yang simetris. Ban Toyo bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp 700 ribuan hingga Rp 7 jutaan.

Baca juga: Bahaya Sering Semir Ban Mobil, Begini Akibatnya

4. Achilles

Achilles

Achilles

Ban merek Achilles adalah ban produksi lokal dari PT Multistrada Arah Sarana. Model ban dari merek ban ini cukup beragam, mulai dari yang besar, ukuran 16 inci hingga rim 25 inci. Namun, ada juga ban yang berukuran 14 inci dan 15 inci.

Untuk keunggulannya, ban Achilles tidak hanya memiliki kemampuan dan keawetan yang cukup baik, tetapi juga dikenal sebagai ban yang sangat modis. Ban Achilles biasanya disukai oleh anak muda yang suka memodifikasi mobil.

Achilles juga punya model ban untuk ban, truk, bus, dan mobil sport. Dalam harga, merek ban asal Indonesia ini berkisar dari Rp 400 ribu hingga Rp 1 jutaan, dan mencapai Rp 2 jutaan untuk ban off-road.

5. Gajah Tunggal

GT Radial

GT Radial

Siapa yang tidak kenal merek ban yang satu ini? Gajah Tunggal adalah salah satu merek ban mobil lokal yang terbaik. Kualitas ban merek Gajah Tunggal asal Indonesia ini mampu bersaing dengan ban merek asing. Salah satu lini produknya, Ban GT Radial, digunakan sebagai ban bawaan oleh pabrikan mobil seperti Wuling dan Suzuki.

Pilihan jenis dan ukuran ban Gajah Tunggal cukup luas untuk mobil penumpang. Ban merek ini tersedia dari 13 inci hingga 20 inci. Tidak hanya ukuran, pilihan alur ban ini bervariasi dari sporty hingga asimetris. Oleh karena itu, tidak perlu diragukan lagi bahwa Ban Gajah Tunggal ini mampu melewati semua kondisi jalan.

Semua orang tahu ban Gajah Tunggal lama dan punya grip yang baik. Soal harga, ban Gajah Tunggal bervariasi dari Rp 400 ribuan hingga Rp 1,5 jutaan.

Baca juga: Harga Ban Mobil Penumpang Gajah Tunggal 2023

 

Sumber: Berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 1 Juni, 2024 Salah satu tingkat kenyamanan dari mengemudikan mobil adalah tidak ada suara berisik dari ban saat melaju, alias senyap....

Tips

Last updated on 3 Juni, 2024 Cairan anti bocor ban bisa jadi solusi dan memberi rasa aman bagi para pengendara, tapi apakah sudah tahu...

Berita Otomotif

Last updated on 14 Agustus, 2023 Autos.id – Ingin membeli ban mobil penumpang? Gajah Tunggal adalah pilihan tepat. Kami akan memberikan daftar harga ban...

Komparasi

Mungkin masih banyak yang bingung apa perbedaan antara ban tubeless dan ban biasa. Autos.id – Dalam dunia otomotif, salah satu komponen penting pada kendaraan...

error: Content is protected !!