Berita Otomotif

MINI Mulai Bicara Serius Soal SUV Entry-Level untuk Perkotaan

MINI mulai tergoda dengan model SUV yang tengah berkembang. Untuk itu sebuah platform SUV entry-level sementara diracik untuk sebagai mobil perkotaan.

London, Autos.id – Meningkatnya popularitas Sport Utiluty Vehicle (SUV) bermodel kecil membuat MINI membuat perubahan pada rencana modelnya.Langkah ini cukup mengganggu MINI karena ia terlampau bertahan pada model inti sebagai mobil mungil.

Ali-ali mempertahankan tradisi desain dan ukurannya, MINI sempat menngurungkan niatnya untuk masuk ke segmen mobil SUV. Namun belakangan ketika pasar SUV mulai melonjak tinggi, brand asal Inggris ini mulai mempertimbangkan sebuah SUV dengan ukuran yang lebih kecil.

beberapa gambar rendering yang beredar, seperti dikutip Indianautoblog, Selasa (12/12/2017) MINI dikabarkan sementara mempersiapkan SUV urban baru yang lebih kecil dari MINI Countryman. Tidak ada keterangan bahwa MINI memangkas ukuran Countryman dalam pengembangan model yang disebut-sebut sebagai entry-level MINI ini.

“Untuk pengembangan model SUV yang sementara dipertimbangan serius, pihaknya telah memulai pengerjaan platform baru yang akan menjadi basis pengembangan SUV perkotaan ini. Beberapa orang dalam MINI, masih dari Indianautoblog, menyebutkan nantinya model inin akan memiliki dimensi mirip MINI 5 pintu”

MINI SUV Entry-Level

Pihak internal MINI telah menyampaikan bahwa secara dimensional, MINI Countryman telah tumbuh secara substnasial dalam ukuran artinya ada kemungkinan untuk pengembangan lanjutan jika perkembangan mobil ke depan menuntun hal tersebut.

pada helatan Los Angeles Auto Show 2017 beberapa waktu lalu, bos MINI menuturkan saat ini SUV perkotaan dengan ukuran lebih kecil merupakan segmen yang menarik dan akan berkembang namun sejauh ini MINI belum membuat keputusan untuk merespon hal tersebut.

Untuk pengembangan model SUV yang sementara dipertimbangan serius, pihaknya telah memulai pengerjaan platform baru yang akan menjadi basis pengembangan SUV perkotaan ini. Beberapa orang dalam MINI, masih dari Indianautoblog, menyebutkan nantinya model inin akan memiliki dimensi mirip MINI 5 pintu.

Bila keputusannya final kemungkinan pengembangannya akan dilakukan bersama dengan MINI Electric Concept karena basis desainnya mengambil model ini dan bisa saja diproduksi bersamaan tahun 2019 dan kemungkinan akan melantai dipasar setelah 2021.

COMMENT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top