Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

BMW Resmi Menaungi Alpina Sepenuhnya Mulai Tahun 2025 Mendatang

BMW Resmi Memiliki Kepemilikan Alpina Sepenuhnya Mulai Tahun 2025 Mendatang
BMW Alpina B8 Coupe

Kerjasama terbaru ini akan memperkuat posisi Alpina yang akan mulai dikontrol langsung dibawah payung BMW Group.

Autos.id – Bagi anda para penggemar otomotif pasti sudah tidak asing lagi dengan Alpina. Bisa dibilang Alpina merupakan salah satu rumah modifikasi resmi yang berada dibawah payung BMW Group. Setelah selama 50 tahun Alpina berdiri secara independen dengan sokongan BMW Group, mulai tahun 2025 mendatang, Alpina akan sepenuhnya berada dibawah kendali BMW.

Nantinya pemusatan operasional dari Alpina akan dipindahkan kesalah satu pabrik BMW yang ada di Jerman.

Memperkuat Kerjasama

Meskipun nantinya Alpina akan benar-benar dibawah kendali langsung oleh BMW, tetapi fasilitas Buchloe di Alpina masih akan tetap beroprasi dalam menjalankan beberapa bisnis. Nantinya fasilitas Buchloe ini akan menjalankan bisnis mulai dari penjualan suku cadang, aksesoris, serta beberapa part pendukung lainnya.

BMW Resmi Memiliki Kepemilikan Alpina Sepenuhnya Mulai Tahun 2025 Mendatang

BMW Alpina XB7

Dalam keterangan resminya, Direktur Pelaksana Alpina, Andreas Bovensiepen menyebut bahwa adanya tantangan dari industri yang begitu dinamis saat ini membuat Alpina memutuskan menjadi bagian dari BMW sepenuhnya. Ia menyebut bahwa saat ini merupakan langkah yang tepat untuk Alpina untuk memberikan kontribusi yang lebih baik didalam grup BMW ini.

“Kami dengan sadar sudah membuat keputusan untuk tidak menjual Alpina kesemabarang pabrikan. Untuk itulah kami mempercayakan BMW berkat kerjasamanya selama beberapa dekade. Oleh karena itu, saya rasa ini menjadi keputusan yang tepat perihal strategis bisnis diantara kami dan BMW serta bisa memberikan beberapa produk terbaik dari kerjasama terbaru ini”, ujar Andreas.

Meskipun berstatus sebagai rumah tunning, Alpina sudah lama dipercaya oleh BMW dalam melahirkan beberapa mobil-mobil yang banyak dikenal orang diseluruh dunia. Bahkan selama hampir 50 tahun kiprahnya, BMW kerap mengirimkan beberapa unit mobilnya untuk digarap dan diproduksi langsung dan menjadi produk dari Alpina.

BMW Resmi Memiliki Kepemilikan Alpina Sepenuhnya Mulai Tahun 2025 Mendatang

BMW Alpina B7

Alpina sendiri terkenal dalam membuat berbagai komponen khusus mulai dari mesin, chassis, serta interior yang memadukan performa, kemewahan, serta rasa premium yang tinggi. Nantinya setelah tahun 2026 mendatang, seluruh lini model mobil Alpina akan disudahi produksinya untuk digantikan dengan beberapa produk hasil strategi terbaru dari BMW sebagai induk perusahaannya.

Selain itu, Alpina masih akan tetap memberikan berbagai layanan perbaikan seperti servis, penjualan komponen dan aksesoris untuk berbagai mobil Alpina baik yang baru maupun klasik. Selain itu BMW jua tidak akan mengusik layanan after sales dari Alpina meskipun nantinya Alpina akan berada benar-benar dibawah payung BMW langsung.

Lalu akuisisi yang dilakukan BMW terhadap Alpina setidaknya akan menjamin keberlangsungan rumah tunning modifikasi ini untuk jangka panjang. Menarik untuk dicermati bagaimana berbagai mobil-mobil racikan BMW dan Alpina dari hasil bentuk kerjasama terbarunya ini dimasa yang akan datang.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Berita Otomotif

Rencananya BMW dan Mini akan menggunakan bahan interior vegan yang ramah lingkungan ini sesuai dengan rencana netralitas karbon pada tahun 2050 mendatang. Autos.id –...

Berita Otomotif

Last updated on 1 November, 2021 Model inti kendaraan full listrik BMW iX dan BMW i4 rayakan tampilan perdana di Munich Motor Show Jakarta,...

Reviews

Interpretasi masa depan melalui kendaraan ramah lingkungan berhasil diwujudkan olehBMW Group, dengan diperkenalkannya BMW Motorrad Definition CE 04. Jerman Autos.id  –  BMW Group, belum...

BMW

BMW mengakui keterlibatan Indika Foundation dalam mempromosikan dialog antar agama dan nilai-nilai perdamaian. Madrid, Autos.id  –  Baru-baru ini, Indika Foundation menerima penghargaan tertinggi dari...