Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

IAA Mobility 2021, BMW Boyong 4 Mobil Konsep

BMW konsep i-Vision
BMW-i-vision-circula1

Last updated on 1 November, 2021

Model inti kendaraan full listrik BMW iX dan BMW i4 rayakan tampilan perdana di Munich Motor Show

Jakarta, Autos.id  –  Pada ajang pameran kendaraan terbesar IAA Mobility 2021 di Jerman ini, BMW Group memboyong sejumlah kendaraannya yang berfokus pada ekonomi sirkuler (circular economy), mobilitas perkotaan yang berkelanjutan, dan target penurunan emisi CO2 di pameran IAA Mobility 2021 di Jerman. “Bagaimana setiap perusahaan menangani emisi CO2 telah menjadi faktor utama dalam menilai kinerja korporasi,” kata Chairman of the Board Management BMW AG, Oliver Zipse, melalui keterangannya di Munich baru-baru ini.

Dari sejumlah kendaraan yang mengikuti pameran, ada 4 mobil mobil konsep dari BMW Group yaitu :

Mobil konsep BMW i Vision

Tujuan desain keseluruhan kendaraan visioner ini adalah untuk menciptakan kendaraan yang dioptimalkan untuk siklus material tertutup dan mencapai tingkat penggunaan 100 persen bahan daur ulang atau 100 persen dapat didaur ulang. Selain bahan baku berbasis bio dan bersertifikat, bahan yang telah melewati siklus hidup produk – yang disebut bahan sekunder – digunakan untuk tujuan ini.

mobil konsep BMW iVision Circular

BMW-i-vision-circular

Baca juga: Audi Grandsphere, Mobil Konsep Self-Driving Yang Futuristik

Ini juga berlaku untuk sistem penyimpanan energi. Baterai solid-state BMW i Vision Circular 100 persen dapat didaur ulang dan hampir seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang. Pada saat yang sama, ia akan mencapai kepadatan energi yang jauh lebih tinggi dengan penggunaan sumber daya yang lebih sedikit.

“BMW telah terapkan sirkularitas dalam konsep kendaraan sejak awal ketika merancang BMW i Vision Circular. Itulah mengapa kendaraan visioner ini penuh dengan ide-ide inovatif yang menggabungkan sustainability dengan desain estetika inovatif dan inspiratif,” kata Head of BMW Group Design, Adrian van Hooydonk.

BMW iX dan i4

Mobil konsep BMW iX memiliki konsep pengembangan yang luas, mulai dari arsitektur jaringan on-board, perangkat lunak baru, layanan digital, konektivitas, dan fungsi mengemudi otomatis. Kemajuan terlihat pada sistem operasi iDrive generasi terbaru, manajemen energi yang efisien, dan sistem bantuan pengemudi yang inovatif.

Varian model pada peluncuran di IAA Mobility 2021 ini akan menggunakan tenaga dari dua motor listrik. Terletak di roda depan dan belakang, yang menghasilkan tenaga 523hp di BMW iX xDrive50 dan 326hp di BMW iX xDrive40.

mobil konsep BMW ix-xdrive50

BMW iX-xdrive50

Baca juga: Konsep Mercedes EQG Berbasis E Class Debut Di Munich Auto Show

BMW i4 menggabungkan kesenangan berkendara bebas emisi dalam gaya yang sporty, ruang yang luas dan kepraktisan Gran Coupe empat pintu. Teknologi BMW eDrive generasi kelima, BMW iDrive baru dan banyak pilihan sistem bantuan pengemudi menandai karakter progresifnya.

BMW i4 tersedia dalam dua varian model, salah satunya adalah mobil BMW M pertama tanpa emisi CO2. BMW i4 M50 menggunakan motor listrik di roda depan dan belakang untuk menghasilkan tenaga 544 hp.

Kenikmatan berkendara yang intens dan menarik memastikan varian ini sesuai sebagai karya BMW M GmbH yang berfokus pada performa. Juga tersedia varian kedua, BMW i4 eDrive40 dengan tenaga 340hp dan penggerak roda belakang.

mobil konsep BMW i4 edrive40

BMW i4-edrive40

Versi full-listrik dari BMW Seri 5 dan BMW X1 akan menyusul di tahun-tahun mendatang. Hal yang sama berlaku untuk BMW Seri 7 dan penerus MINI Countryman. Pada tahun 2023, BMW Group akan memiliki setidaknya satu model full listrik di jalan, atau sekitar 90 persen dari segmen pasarnya saat ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Rencananya BMW dan Mini akan menggunakan bahan interior vegan yang ramah lingkungan ini sesuai dengan rencana netralitas karbon pada tahun 2050 mendatang. Autos.id –...

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...