Modifikasi

BlackAuto Battle Jadi Barometer Car Tuning di Indonesia

Final BlackAuto Battle 2017

BlackAuto Battle yang merupakan kontes modifikasi mobil yang selalu digelar di sejumlah kota besar di Indonesia, kini menjadi barometer car tuning di dalam negeri.

Bandung, Autos.id – Ajang kompetisi modifikasi mobil terbesar di Indonesia, BlackAuto Battle 2017 memang telah resmi ditutup. Gelar The Master BlackAuto Battle 2017 pun telah diraih oleh “Mr Pitbull”. Sebuah mobil berbasis Toyota Yaris yang telah disulap menjadi kendaraan futuristik dengan delapan buah roda.

BlackAuto Battle merupakan kontes modifikasi mobil yang telah sukses menjadi event otomotif terbesar Indonesia sejak 2016. Kontes ini menyuguhkan sebuah kompetisi modifikasi, engine performance dan car audio contest yang berbeda dari kompetisi yang ada di Indonesia. Bahkan kini BlackAuto Battle telah menjadi barometer car tuning di Indonesia.

“Setiap peserta kontes diukur melalui tata cara yang berbeda dan ketat yang tentunya akan menghasilkan sebuah karya car tuning terbaik dan bisa dibanggakan. BlackAuto Battle pun saat ini sudah menjadi standar benchmark bagi industri car tuning di Indonesia”

BlackAuto Battle

BlackAuto Dyno Test

Hal tersebut dapat tercipta lantaran kompetisi yang selalu dijalankan di beberapa kota di Indonesia ini, menjadi sebuah ajang adu kreasi dan inovasi terbaik hasil karya anak bangsa. Setiap peserta kontes diukur melalui tata cara yang berbeda dan ketat yang tentunya akan menghasilkan sebuah karya car tuning terbaik dan bisa dibanggakan. BlackAuto Battle pun saat ini sudah menjadi standar benchmark bagi industri car tuning di Indonesia.

Melalui keterangan resminya yang diterima Autos.id, beberapa hal yang berbeda dari kontes ini dibanding kontes sejenis adalah, diselenggarakannya tiga jenis kompetisi yang beraturan dalam sebuah Battle Arena. Pertama yakni BlackAuto Modify. Kompetisi yang mengikutsertakan asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai team juri. Para juri terdiri dari profesional-profesional otomotif yang berpengalaman di bidangnya dan telah teruji dalam berbagai kompetisi tingkat nasional dan internasional.

BlackAuto Battle

Black Out Loud

Kemudian ada pula BlackAuto Dyno Test yang merupakan satu-satunya engine performance challenge yang telah dimulai sejak tahun 2007. Kompetisi ini akan menguji kehandalan performa mesin mobil peserta di atas mesin Dyno 4WD yang didatangkan khusus dari Mainline Dynolog, Australia. Pengkategorian pada BlackAuto Dyno Test tahun ini juga telah mengalami sedikit improve agar  menghasilkan system pertandingan yang lebih fair.

Terakhir ada Black Out Loud yang merupakan sebuah ajang car audio contest berstandar internasional, terbagi atas beberapa kelas dan akan menantang para peserta untuk menghadirkan ketangguhan car audio system yang mereka miliki. SPL, SQL dan SQ merupakan kelas pertandingan yang akan digelar tahun ini. Seperti tahun sebelumnya, Black Out Loud juga mendatangkan juri-juri dari luar negeri serta menggandeng IASCA (International Auto Sound Challenge Association) yang merupakan asosiasi car audio asal Amerika dan merupakan asosiasi car audio tertua di dunia.

Final BlackAuto Battle 2017

Mr Pitbull The BlackAuto Master 2017

Pada tahun ini, empat kota besar telah dipilih sebagai arena kompetisi BlackAuto Battle 2017, Yaitu  Solo, Pekanbaru, Surabaya dan Bandung sebagai tuan rumah Final Battle. Para peserta telah berkompetisi untuk memperebutkan trophy bergengsi, hadiah uang tunai total ratusan juta rupiah dan gelar THE CHAMP dari masing-masing kota.  Sedangkan pada putaran terakhir Final Battle di penghujung tahun, mereka bersaing untuk memperebutkan gelar prestisius, THE BLACKAUTO MASTER. Gelar tersebut pun tahun ini diraih oleh tim rumah modifikasi Kupu-Kupu Malam Jogjakarta. Selamat buat para pemenang dan sampai jumpa tahun depan !

Comments
To Top