Berita Otomotif

Daihatsu Multisix Konsep di Jepang Beda Tipis dengan Milik Indonesia

Daihatsu Multisix kembali hadir di Tokyo Motor Show 2017. Mobil ini awalnya muncurl di Indonesia. Perbedaanya model SUV mid-size ini sangat tipis

Tokyo, Autos.id – Daihatsu sementara menyiapkan model sport Utility Vehicle (SUV) mid-size untuk beberapa pasar negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia.

Seperti dilansir Paultan, Selasa (31/10/2017), mobil konsep tersebut adalah DN Multisix yang perdana hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 pada Agustus lalu. Model ini kemudian di gadang-gadangi menjadi generasi berikut dari Daihatsu Terios.

Daihatsu Multisix kembali hadir pada ajang pamaeran Tokyo Motor Show 2017 yang menunjukan keseriusan Daihatsu untuk mengembangkan model tersebut yang kemungkinan besar akan naik meja produksi Daihatsu.

“Daihatsu Multisix kembali hadir pada ajang pamaeran Tokyo Motor Show 2017 yang menunjukan keseriusan Daihatsu untuk mengembangkan model tersebut yang kemungkinan besar akan naik meja produksi Daihatsu”

Daihatsu DN Multisix Tokyo

Kehadiran mobil ini sebagai model tiga baris, akan semakin menguatkan eksistensi Daihatsu dan Toyota yang merupakan pemimpin pasar MPV tiga baris di sana, dengan duo entry level Toyota Calya dan Daihatsu Sigra serta Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Tambahan model ini akan semakin menguatkan kebradaannya.

Dari segi dimensi, mobil ini memiliki mesin 1.5L. Sementara ukuran panjangnya 4.310 mm, lebar 1.720 mm dan tinggi 1.695 mm, dengan jarak sumbu roda 2.620 mm dan ground clearance 250 mm yang semakin tinggi. Dimesi ini lebih panjang dan lebih lebar dari ukuran Avanza 4,190 mm dan 1.660 mm.

Meski ia lebih panjang dan lebih luas, nama Daihatsu Multisix konsep menyiapkan ruang untuk kapasitas 6 penumpang bukan tujuh. Monil ini memiliki rasa SUV dalam desainnya, yang menjadi tren pengembangan banyak pabrikan saat ini.

Berbicara tentang desain, DN Multisix di Tokyo memiliki eksterior yang tidak berubah dari yang ada di Indonesia, kecuali warna trim dengan aksen merah berbeda dengan di Indonesia yang berwarna emas. Jika mengacu pada desainnya, mobil ini lebih futuristik dan lebih sporty dibanding model-modelp SUV Mid-size sebelumnya.

Comments
To Top