Berita Otomotif

Sigra Bantu Daihatsu Menjadi Brand Urutan Kedua Penjualan Teringgi

Daihatsu Sigra menjadi kontributor terbesar dalam penjualan 10 bulan terakhir untuk Daihatsu. Saat ini Daihatsu bertenger diurutan ke-2 penjualan terbanyak.

Jakarta, Autos.id – Daihatsu menduduki peringkat kedua penjualan otomotif nasional setelahh 10 bulan membukukan penjualan total wholesales sebanyak 156.993 unit, sementara total penjualan retailsales mencapai 149.852 unit.

Angka ini menunjukan peningkatan market share penjualan yang tipis antara penjualan Wholesale diangka 17,7 dan 17,8% dari retail sales.

Pada sisi wholesales, Sigra tetap menjadi kontributor terbesar dengan total penjualan 36.722 unit atau 23%, disusul dengan kontributor lainnya, yaitu Gran Max (PU) yang berkontribusi 34.667 unit (22%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 31.743 unit (20%).

“Pada sisi wholesales, Sigra tetap menjadi kontributor terbesar dengan total penjualan 36.722 unit atau 23%, disusul dengan kontributor lainnya, yaitu Gran Max (PU) yang berkontribusi 34.667 unit (22%), dan ketiga adalah Xenia sebanyak 31.743 unit (20%)”

Deretan Mobil Daihatsu Astra Motor

Selanjutnya Daihatsu Ayla menyumbang 25.946 unit (17%), disusul Gran Max (MB) 12.209 unit (8%), dan Daihatsu Terios 9.873 unit (6%). Untuk Daihatsu lainnya (others), meliputi Daihatsu Luxio, Daihatsu Sirion, Daihatsu Hi-Max dan Copen cetak angka penjualan dengan total sebesar 5.833 unit (4%).

Sama halnya dengan retailsales, Sigra tetap menjadi favorit di hati masyarakat dengan raihan 38.166 unit atau 25%, disusul Gran Max Pick Up (PU) pada urutan kedua sebanyak 32.867 unit (22%), dan Xenia sebesar 29.490 unit (20%).

Tak mau kalah, Daihatsu Ayla menyusul dengan torehan 22.373 unit (15%), Gran Max Mini Bus (MB) 10.815 unit (7%), serta Terios 9.560 (6%). Daihatsu lainnya (Luxio, Sirion, Hi-Max dan Copen) ikut menyumbang hasil yang cukup baik dengan total 6.581 unit (5%).

Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan dari catatan yang ada Daihatsu cukup optimis karena ditengah pasar otomotif yang stagnan Daihatsu masih menjadi pilihan masyarakat.

“Dengan raihan market share hingga 17,8%, membuktikan bahwa Daihatsu tetap menjadi pilihan di hati masyarakat. Kami berharap, pencapaian ini dapat terus tumbuh sejalan dengan peningkatan pelayanan purnajual Daihatsu,” ujar Amelia.

 

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top