Connect with us

Hi, what are you looking for?

Aksesoris

Cat Mobil Ini Tahan Gores dan Anti Noda

Cat basecoat Raptor memiliki karakteristik lebih tebal dan bertekstur kasar. Namun cat ini bersifat anti gores dan tahan terhadap noda.

Jakarta, Autos.id – Cat adalah lapisan paling luar dari permukaan kendaraan. Menarik atau tidaknya penampilan sebuah kendaraan ditentukan utama oleh faktor cat yang menempel pada kendaraan tersebut.

Adakalanya pemilik mobil atau motor ingin selalu tampil istimewa dengan cat kendaraan yang selalu dalam keadaan baik. Namun kondisi di jalan raya serta alam sekitar terkadang tak memungkinkan hal tersebut. Tergores oleh kendaraan lain atau menyentuh ranting pohon, adalah beberapa sebab yang membuat cat kendaraan jadi “terluka”.

“Cat ini juga punya karakter lebih keras dari cat pada umumnya. Cat terlihat lebih kasar dan lebih tebal dari pada cat mobil pada umumnya. Meskipun demikian, bukan berarti bobot kendaraan lantas bertambah setelah dilapis dengan cat ini”

Nah kalau itu masalahnya, Kawan Autos wajib tau nih, karena ada salah satu produsen cat kendaraan yang bisa mengatasi hal tersebut. Namanya cat Raptor, ini adalah produk unggulan dari U-POL asal Inggris, yang dipasarkan oleh QMax Army Indonesia.

cat basecoat Raptor

Contoh Hasil Aplikasi Cat Basecoat Raptor

Mereka memiliki produk baru yang berupa cat basecoat Raptor yang memiliki keunggulan tahan gores. Menurut Mr. Lim, U-POL Regional Sales Manager South East Asia, kehadiran cat basecoat Raptor untuk memenuhi kebutuhan para pemilik mobil Jeep atau kendaraan offroad lainnya. Sehingga dengan menggunakan cat ini jangan khawatir bila bodi mobil terkena getah pohon, tersangkut ranting pohon tak akan meninggalkan noda atau bekas gores.

Cat ini juga punya karakter lebih keras dari cat pada umumnya. Cat terlihat lebih kasar dan lebih tebal dari pada cat mobil pada umumnya. Meskipun demikian, bukan berarti bobot kendaraan lantas bertambah setelah dilapis dengan cat ini. Maka proses penyemprotannya pun memerlukan spray gun khusus guna mendapatkan hasil maksimal.

cat basecoat Raptor

Cocok Diterapkan Pada Kendaraan Offroad

“Cat basecoat Raptor merupakan salah satu produk cat unggul dari U-POL. Cat ini tersedia dalam beragam pilihan warna dan memiliki karakter bertekstur ringan dan kasar, bergantung pada keinginan pelanggan. Cat basecoat ini sangat unik, anti gores, tahan terhadap sinar matahari, bahan-bahan kimia, lebih tahan terhadap air garam atau laut, serta tak meninggalkan bekas bila terkena kotoran hewan,” kata Lim melalui keterangan tertulisnya kepada Autos.id

Berangkat dari beberapa keunggulan tersebut, Rekor Otomotif Indonesia (ROI) mengeluarkan penghargaan tertinggi untuk cat produk dari U-POL tersebut. Setelah berdasarkan pada penelitan, pengujian dan penilaian yang telah dilakukan oleh Tim ROI, cat basecoat Raptor diberi penghargaan “Bahan Cat Anti Gores (Basecoat) Pertama di Indonesia”.

cat basecoat Raptor

Raih Penghargaan ROI

“Cat Raptor kami anggap layak menerima penghargaan tertinggi ROI karena cat ini merupakan basecoat anti gores pertama yang masuk ke Indonesia. Tim ROI telah melakukan pengujian terhadap cat ini dan memiliki hasil yang sangat baik,” tutup Founder ROI, Tomi Gunawan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Tips

Sebelum mengganti warna mobil, ada beberapa rekomendasi dalam memilih cat terbaik. Autos.id – Warna merupakan faktor penting dalam sebuah kendaraan, terutama mobil. Memiliki mobil...

Berita Otomotif

Last updated on 5 Oktober, 2018 PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pacific Paint) merupakan pionir perusahaan cat di Indonesia yang memproduksi cat...

Berita Otomotif

Last updated on 2 Agustus, 2018 Rekor Otomotif Indonesia (ROI) berikan apresiasi pada David Tjiptobiantoro yang mengharumkan nama Indonesia di ajang balap dunia. Jakarta,...

Aksesoris

Last updated on 7 Mei, 2018 Pelindung cat mobil dapat dilakukan dengan melakukan Nano Ceramic Coating. Dengan ini, mobil akan terlihat tetap kinclong dan...

error: Content is protected !!