Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Pacific Paint Perkenalkan Dempul Polyester Terbaru

Last updated on 5 Oktober, 2018

PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific Paint (Pacific Paint) merupakan pionir perusahaan cat di Indonesia yang memproduksi cat dengan cakupan sangat komprehensif.

Autos.id – Pacific Paint memperkenalkan produk dempul Polyester Putty ADC 25 dengan formula terbaru yang lebih cepat kering (quick drying), tidak berkerut (no shrinkage) dan mudah diamplas (easy sanding).

Dempul Polyester Putty dengan warna Light Green yang digunakan sebagai pelapis atau pengisi untuk meratakan permukaan yang kasar, berpori, bergelombang, penyok atau bekas pengelasan serta membentuk permukaan pada panel besi maupun panel yang sudah diaplikasikan cat dasar (primer).

“Inovasi produk terus kami kembangkan secara berkelanjutan untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan. Melalui teknologi terdepan yang diterapkan pada produk dempul Polyester Putty ADC 25 dengan formula terbaru ini.”

“Pelanggan akan memperoleh hasil baik untuk panel bodi kendaraan yang mengalami kerusakan dengan cara pengaplikasian yang tepat,” ujar Suryanto Tjokrosantoso, Direktur Pacific Paint, dalam siaran pers.

Rangkaian produk Polyester Putty ADC 25

Proses pendempulan menjadi salah satu tahap penting ketika melakukan perbaikan bodi kendaraan sehingga akan mampu menghasilkan pelat bodi yang rata. Apapun proses pendempulan yang benar adalah sebagai berikut.

Aduk dempul Polyester Putty ADC 25 dalam kaleng sampai rata dengan estimasi waktu 30 detik. Ambil dempul Polyester Putty ADC 25 secukupnya atau sekitar 30 – 40 gram, tambahkan hardener sebanyak 2 – 3%, lalu aduk dengan kape sampai tercampur rata dan warna campuran menjadi hijau.

Aplikasikan pada permukaan yang akan didempul dengan menggunakan kape, lalu ratakan. Proses ini dapat dilakukan secara bertahap sampai permukaan menjadi rata atau terbentuk sesuai dengan yang diinginkan. Jeda waktu antara lapisan pertama ke lapisan kedua minimal 10 menit.

Amplas permukaan dempul sampai halus dan rata. Urutan ukuran amplas menggunakan #150 kemudian #240. Untuk lebih mengetahui apakah permukaan dempul sudah merata dengan baik dapat dicek dengan mengaplikasikan primer/filler kemudian amati.

Apabila hasilnya belum merata, maka dapat diulangi proses pendempulan diatas epoxy primer tersebut setelah primer/filler kering. Amplas permukaan dempul Polyester Putty ADC 25 sampai halus, rata dan putus pada bagian akhir. Bersihkan atau lap dengan menggunakan silicon remover.

Baca Juga : Kontes Modifikasi Daihatsu Singgah di Manado

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...