Connect with us

Hi, what are you looking for?

Video

4 Indikator Aki Mobil Bermasalah

Last updated on 7 Desember, 2021

4 indikator aki mobil bermasalah bisa diketahui dengan berbagai hal-hal yang sederhana. Namun Kawan autos perlu ketahui apa yang jadi indikator sumber kelistrikan pada mobil ini sudah waktunya diganti.

Jakarta, Autos.id – Aki merupakan salah satu komponen yang sangat penting pada mobil, terutama untuk mendukung kinerja bagian kelistrikan. Nah kalau aki bermasalah, tentu akan membuat repot.

Aki bekerja saat pertama kali menyalakan (starter) mobil. Ketika pertama kali menyalakan mesin mobil, aki berfungsi sebagai sumber awal tenaga listrik pada sistem kelistrikan mobil. Penting untuk tetap menjaga aki dalam kondisi terbaik. Karena kondisi aki yang buruk tentu akan menimbulkan masalah juga bagi Kawan Autos. Apalagi kalau aki sampai ngadat saat dalam perjalanan.

Mengetahui apakah aki mobil sudah rusak atau sudah tidak berfungsi dengan baik merupakan hal yang wajib. Dalam video ini tim Autos akan membagikan tips mengenai 4 indikator aki mobil bermasalah.

Mulai dari saat pertama starter mobil, kondisi lampu-lampu indikator pada mobil yang bermasalah, suara klakson yang terdengar pelan hingga usia dari aki tersebut.

Selain memperhatikan indikator yang disebutkan dalam video, hal lain yang kadang mempengaruhi kinerja dari aki mobil adalah berkurangnya air aki. Hal ini bisa diatasi dengan menambahkan air aki khusus, jangan sampai menambah air biasa ya!

Bila aki bermasalah saat dalam perjalanan jauh dan tidak ada tanda-tanda bengkel terdekat, maka kawan Autos dapat mencoba cara jumper aki. Tentunya trik ini sebaiknya dipakai hanya pada saat kondisi darurat saja.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tips

Aki merupakan salah satu komponen penting untuk kendaraan roda empat seperti mobil, namun memilih merk aki mobil terbaik perlu cermat dan teliti. Autos.id –...

Tips

Autos.id – Apakah anda ingin mengganti aki motor anda? Jangan sampai salah dengan ganti aki dengan ampere yang lebih besar ya guys! Banyak yang salah...

Tips

Ternyata ada tips dan trik untuk jumper aki mobil dengan menggunakan powerbank. Autos.id – Powerbank aki mobil saat ini semakin populer digunakan karena kemudahan...

Mitsubishi

Last updated on 7 Desember, 2021 Usia pakai aki mobil kerap tidak dapat diprediksi, biasanya pemilik kendaraan akan menyadari ketika tidak dapat menyalakan mobil...

error: Content is protected !!