Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Clarity Plug-In Mobil Listrik dengan Daya Jelajah Terjauh

Honda Clarity Plug-In Hybrid

Honda Clarity Plug-In mampu menempuh jarak sejauh 75.6 km dalam sekali pengisian baterai penuh. Sekali pengisian baterai, mobil ini membutuhkan waktu 2,5 jam.

California, Autos.id – Honda Clarity Plug-In berhasil meraih nilai tertinggi untuk jarak jelajah mesin listrik (all-electric range) terjauh di kelas mid-size plug-in. Pencapaian ini berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Environment Protection Authority (EPA) di Amerika Serikat.

Honda Clarity Plug-in tercatat mampu menempuh jarak sejauh 75.6 km dalam sekali pengisian baterai penuh. Sekali pengisian baterai, mobil ini membutuhkan waktu 2,5 jam dengan tegangan 240 volt.

“Kombinasi antara mobil terdepan di kelasnya dengan rating all-electic range 47 mil yang dipadukan dengan mobil mewah berkapasitas lima penumpang akan menjadi keunggulan Honda Clarity Plug-In di pasar mobil hybrid”

Honda Clarity Plug-In Hybrid menggunakan mesin berkapasitas 1.5L Atkinson 4 silinder untuk menghasilkan tenaga elektrik. Tenaga elektrik maksimum yang dapat dihasilkan adalah 181 hp yang merupakan kombinasi mesin berbahan bakar minyak dan baterai 70 kWh.

Honda Clarity Fuel Cell

 

“Kombinasi antara mobil terdepan di kelasnya dengan rating all-electic range 47 mil yang dipadukan dengan mobil mewah berkapasitas lima penumpang akan menjadi keunggulan Honda Clarity Plug-In di pasar mobil hybrid,” ucap Ray Mikiciuk, Assistant Vice President dari Honda Auto Sales, American Honda Motor.

Clarity Plug-In Hybrid mempunyai mode pengendaraan untuk memberikan kebebasan bagi pengendara untuk menentukan mode berkendara yang sesuai serta memaksimalkan efisiensi dan performa berkendara. Mode pengendaraanya terdiri dari mode Normal, Econ dan Sport. Mode keempat, yakni HV mode disediakan untuk menjaga status baterai dan dapat dipilih bersamaan dengan mode Normal, Econ dan Sport.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

error: Content is protected !!