Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda PCX Mulai Menggunakan Airbag

Honda PCX dalam uji coba Airbag

Honda melengkapi motor Honda PCX dengan airbag. Inovasi ini akan memberikan perlindunga yang baik bagi pemotor karena menghalau risiko cedera saat kecelakaan.

Tokyo, Autos.id – Perkembangan inovasi teknologi semakin membuat konsumen otomotif nyaman berkendara. Salah satu inovasi dilakukan Honda Motors dengan menyematkan airbag pada skutik Honda PCX.

Skuter premium PCX merupakan motor pertama yang mendapatkan airbag. Dan hasil inovasi ini akan diperkenalkan di Honda Exhebition 2017 di Tokyo, Jepang pada 5 hingga 7 Agustus mendatang.

“Skuter premium Honda PCX merupakan motor pertama yang mendapatkan airbag. Dan hasil inovasi ini akan diperkenalkan di Honda Exhebition 2017 di Tokyo, Jepang pada 5 hingga 7 Agustus mendatang”

Honda bekerja sama dengan Autoliv, sebuah perusahaan pemasok sistem keamanan pada kendaraan untuk memberikan keamanan lebih pada motornya. Airbag yang dikembangkan Honda berguna untuk melindungi bagian dada dan kepala pemotor saat terjadi benturan.

Airbag ini akan mengembang pada jenis benturan tertentu yang memungkinkan pemotor cedera serius. Pengadaan airbag ini dilakukan Honda berdasarkan riset dan pengembangan teknologi airbag yang sudah ada pada mobil.

Moge Honda dilengkapi airbag

Paultan, Jumat (4/8/2017) mengungkapkan teknologi airbag pada Honda PCX akan segera disematkan pada berbagai model premiumnya dan akan terus dikembangkan untuk motor lainnya.

Sistem ini bekerja dengan cara yang sama seperti kantong udara mobil, akan ada sebuah sensor percepatan yang terletak di fairing depan skuter untuk mendeteksi tabrakan, dan menyebarkan kantung udara dalam waktu 0,04 sampai 0,05 detik.

Dalam pengujian pada jarak 50 km/jam ditemukan bahwa kantung udara ini mampu mengembang melingkupi skuter dan secara substansial mengurangi risiko cedera kepala dan badan secara signifikan pada korban.

Namun Honda tidak menjamin skuter akan aman karena turut dilindungi airbag karena airbag ini diciptakan untuk melindungi pengendara yang mengungangi motor.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

error: Content is protected !!