Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Cuma Ada 300 Unit, Inilah Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition_1a
Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition.

Last updated on 25 Maret, 2024

Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini, pabrikan motor-motor yang menghadirkan tipe impian tersebut akan selalu memberikan varian model terbaiknya agar bisa menjadi pilihan untuk pecinta otomotif roda dua di seluruh dunia. Lebih lanjut, baru-baru ini pabrikan asal Jepang yaitu Honda telah merilis sebuah motor spot ekslusif dan punya daya tarik istimewa bagi pengendaranya. Ya, motor tersebut yakni Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition. Saking ekslusifnya, motor ini dikabarkan hanya ada sebanyak ratusan unit saja di seluruh dunia. Lantas, apa yang menjadi daya tarik istimewa dari moge sport buatan Honda ini?

Perbedaan Pada Desain Tampilan

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition_2b

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition.

Jika dilihat secara kasat mata, tentunya untuk model kasta tertinggi dari varian CBR ini mempunyai sebuah perbedaan yang mencolok dibandingkan dengan varian CBR lainnya yang sudah ada di pasarannya.

Perbedaan tampilannya ini dapat dilihat dari warna yang dihadirkan pada model ini. Untuk warnanya sendiri, hampi semua permukaan bodi pada model motornya ini terlihat berwarna hitam sehingga menimbulkan kesan eksklusif dan tajam bagi para pecinta otomotifnya.

Perlu diketahui bahwa warna gelap pada motornya ini tidak hanya berasal dari cat yang digunakannya, tetapi karena pada bodi motornya ini menggunakan bahan premium yang ringan dan kuat yaitu serat karbon.

Beberapa bagian pada bodinya seperti di winglet, fairing atas, fairing tengah, fairing bawah, hingga sepatbor telah menggunakan bahannya tersebut. Selain itu, pada bagian lainnya seperti pada hugger roda belakang dan bagian tangki juga tidak luput dengan penggunaan serat karbon yang ringan dan kuat.

Dengan adanya penggunaan bahan serat karbon di bodinya tersebut, motor sport Honda ini mempunyai bobot berat 1 kilogram lebih ringan dibandingkan dengan versi CBR1000 pada umumnya.

Spesifikasi Mesin Masih Sama

Meskipun memiliki desain tampilan yang berbeda dibandingkan pada versi umumnya, secara spesifikasi mesin dikabarkan bahwa model Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition masih menggunakan basis mesin yang sama dengan varian standarnya.

Hal tersebut dapat dilihat dimana motor ini masih menggunakan mesin 1.000cc empat silinder segaris yang telah dikenal para pecinta otmotifnya dengan tenaganya yang menjanjikan saat digeber di jalanannya.

Perlu diketahui bahwa varian Honda CBR 1000RR-R memiliki tenaga mencapai 160 kW atau setara 214,5 Hp. Motor ini juga memiliki torsi maksimum yang cukup besar dimana torsinya berada di angka 113 Nm pada 12.000 RPM.

Dengan daya mesin yang dihasilkant tersebut, sportbike Honda ini mampu meladeni para pesain motor sport lainnya yang berada di kelasnya tersebut seperti dari pabrikan Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Ducati, dan yang lainnya.

Dibuat Eksklusif, Harga Tembus Setengah Miliar Rupiah

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition_3c

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition.

Perlu diketahui, model CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition dibuat secara ekslusif bagi para pecinta dunia otomotif roda dua. Motor ini hanya dibuat sebanyak 300 unit saja yang bisa didapati bagi pasaran otomotifnya.

Karena sisi ekslusifitasnya tersebut, motor ini memiliki harga yang cukup fantastis untuk pasarannya. Hal tersebut dapat dilihat dimana untuk model CBR1000RR-R Fireblade SP Carbon Edition sendiri dibanderol di angka 26.479 Poundsterling atau setara Rp 531 jutaan.

Namun apabila para pecinta otomotifnya ingin mencicipi tenaga menjanjikan dari big bike model Honda CBR ini, maka versi standarnya bisa menjadi pilihannya. Untuk model standarnya sendiri, harga yang ditawarkan adalah sekitar 23.499 Poundsterling atau setara 467 jutaan Rupiah di pasarannya.

 

Baca juga: Berdesain Retro, Yamaha XSR 700 2024 Bisa Tempuh Ratusan Kilometer 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Melihat perkembangan motor listrik di Indonesia, hal ini bisa dikatakan cukup baik. Berbagai pabrikan otomotif juga...

Motor

Last updated on 4 April, 2024 Autos.id – Perlu diketahui bahwa di beberapa daerah di Indonesia memang pada saat ini tengah mendapatkan intensitas cuaca...

error: Content is protected !!