Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Honda Cliq, Skuter Mungil yang Gemesin

Model baru skutik Honda di India

Honda Cliq dihadirkan Honda India, untuk menguatkan posisi Honda di India dan menyasar masyarakat perkotaan di seluruh negara bagian India.

India, Autos.id – Skutik berdesain unik, Honda Cliq resmi diluncurkan Honda Motor and Scooter India (HMSI) Pvt Ltd. Motor ini pertama diperkenalkan 20 Juni 2017 lalu di kota Rajasthan, India. Skutik mungil ini dihadirkan untuk menguatkan persaingan Honda di segmen skutik negara tersebut.

Kehadirannya di kota ini, karena Maharashtra dan Rajasthan adalah pasar skutik terbesar di negara ini. Motor Honda Cliq hadir dan akan menyasar pasar ritel skutik perkotaan yang akan terus didorong ke pasar negara bagian lainnya di seluruh India.

“Motor Honda Cliq hadir dan akan menyasar pasar ritel skutik perkotaan yang akan terus didorong ke pasar negara bagian lainnya di seluruh India”

Motor ini, seperti lansiran Indianautoblog, Kamis (20/7/2017) menggendong mesin 109,19 cc yang mirip dengan mesin yang diusung Honda Navi dan Activa. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga 8 hp dan torsi puncak 8,94 Nm, dengan kecepatan tertinggi 83 Km/jam.

Honda Cliq Meluncur di India

Sebagai skutik untuk daerah perkotaan, Honda Cliq hanya memiliki berat 102 kg dengan ground clearance 154 mm dengan tinggi kursi 743 mm, yang membuatnya cukup lincah untuk mengaspal di perkotaan yang macet.

YS Guleria, Wakil Presiden Senior, Sales and Marketing HMSI, mengatakan motor skutik berkontribusi 40 persen dalam penjualan total Honda di India. Karena itu Cliq hadir untuk memenuhi permintaan skutik yang saat ini sangat digemari diberbagai Negara bagian India.

Honda India yakni, dengan peluncuran Cliq akan semakin menguatkan posisinya disegmen skutik sehingga akan terus memimpin kelas ini, dengan ekspansi hingga ke daerah pedalaman.

Tampilan keren Honda Cliq

Fitur standar Honda Cliq, cukup menggoda. Selain menggunakan ban tubeless dan system pengereman CBS, motor ini juga memiliki baterai sehingga sangat mudah dalam perawatan. Untuk aksesoris Honda menyediakan aksesoris optional penutup lantai, kotak tengah dan pegangan belakang.

Skuter ini ditawarkan dalam beberapa warna pilihan diantaranya Patriotic Red with White, Black, Moroccan Blue with White, dan Orcus Grey. Dengan keunikan dan kelebihan yang dimilikinya motor ini akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 8.9 juta untuk varian standar dan Rp 9.1 juta model trim grafis.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Last updated on 19 April, 2024 Autos.id – Jalur tanjakan menjadi jalur yang paling berat bagi para pengendara, baik kendaraan roda empat maupun roda...

Motor

Last updated on 12 April, 2024 Autos.id – Februari lalu, Honda kembali mengeluarkan produk terbarunya yakni Honda Stylo 160. Kemunculannya kali ini cukup menggemparkan...

Motor

Last updated on 9 April, 2024 Autos.id – Pada saat ini, motor dengan model classic ataupun retro tengah menjadi pilihan yang tidak boleh dilewatkan...

Motor

Last updated on 25 Maret, 2024 Autos.id – Sepeda motor dengan tipe sport memang menjadi impian bagi semua para pecinta otomotifnya. Dalam hal ini,...

error: Content is protected !!