Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Prediksi Kehadiran BMW G 310 R di Indonesia

BMW G 310 R di Indonesia
BMW G 310 R

Last updated on 14 Juli, 2023

Munich, Autos.id – BMW G 310 R diperkenalkan pertama kali pada EICMA Milan 2015. Tentu saja debut BMW G 310 R ini membuat kehebohan tersendiri mengingat inilah project pertama dari kolaborasi BMW Motorrad dengan TVS Motor Company.

Masuk dalam kategori naked bike, seluruh proses penelitian dan pengembangan BMW G 310 R dilakukan di markas besar BMW di Jerman. Namun kemudian motor dikirim ke India untuk diproduksi oleh TVS. Alasannya tentu untuk menekan biaya produksi, meski quality control tetap dilakukan juga oleh kedua belah pihak.

Sebagai pilot project, ada beberapa inovasi yang coba diterapkan BMW pada motor yang desainnya diakui terinspirasi dari BMW S 1000 R ini. Antara lain mesin menggunakan silinder tunggal berpendingin cairan dengan dua overhead camshaft. Desain silinder dibuat sedikit mundur dengan posisi miring, sementara saluran intake diposisikan di depan.

BMW G 310 R di Indonesia

BMW G 310 R

Mesin ini dipercaya sanggup memproduksi daya puncak 34 hp pada 9.500 rpm dengan torsi maksimum 28 Nm di 7.500 rpm. Untuk menghentikan laju motor, dipercaya penggunaan diskbrake baik pada roda depan maupun belakang. Fitur Anti-lock Brake System (ABS) juga sudah menjadi perangkat standar yang dapat ditemukan pada semua tipe BMW G 310 R.

Guna menopang bobot pengendara, BMW G 310 R menggunakan rangka baja tubular yang dibuat rigid. Garpu depan memakai suspensi upside-down sedangkan belakang pakai low swingarm untuk menggapai stabilitas yang tinggi. Kaki-kaki ini juga sekaligus menopang roda 110/70 R17 di depan dan 150/60 R17 pada bagian belakang.

Selain kawasan Eropa dan Amerika, besar kemungkinan BMW G310 R juga akan masuk ke wilayah Asia Pasifik. Dan Indonesia kemungkinan jadi target market dari moge Eropa ini menginat pangsa pasar motor 250-300cc di negeri ini cukup gemuk.

BMW G 310 R

BMW G 310 R

Jika di Eropa dan Amerika BMW G 310 R baru berdar di diler remsi BMW Motorrad pada tahun ini, maka bukan tidka mungkin kemunculannya di Asia termasuk Indonesia akan ada di penghujung 2016 atau awal 2017. Namun beredar kabar jika di Asia maka BMW G 310 R akan menggunakan emblem dari TVS.

Baca juga: Spesifikasi Ducati Panigale V2 vs Panigale V4, Mana yang Lebih Baik?

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Motor

Last updated on 12 Mei, 2023 Autos.id – BMW Motorrad merupakan brand yang terkenal dengan memiliki rasa berkendara serta tampil dengan performa terbaik untuk...

Daftar Harga Motor

Autos.id – BMW Motorrad merupakan salah satu produk sepeda motor kelas premium yang sudah terkenal sejak lama. Dan juga, brand ini tekenal memiliki rasa...

Mobil

Autos.id – Jika anda ingin mencari motor premium, BMW Motorrad adalah salah satu pilihannya. Brand yang satu ini sejak lama memang terkenal dengan berbagai...

Motor

Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser Edisi 100 Tahun jadi karya terbaru yang dihadirkan oleh BMW Motorrad. Autos.id – Dalam bentuk perayaan ke-100...

error: Content is protected !!