Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

BMW Motorrad hadirkan Edisi 100 Tahun R18 dan R9T

BMW Motorrad luncurkan edisi khusus Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser edisi peringatan 100 tahun.
BMW Motorrad luncurkan edisi khusus Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser edisi peringatan 100 tahun. (Sumber: Greatbiker)

Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser Edisi 100 Tahun jadi karya terbaru yang dihadirkan oleh BMW Motorrad.

Autos.id – Dalam bentuk perayaan ke-100 tahun untuk segmen sepeda motor, BMW Motorrad meluncurkan edisi spesial dari Roadster R nineT 2023 dan juga R18 Cruiser.

Dilansir dari Paultan.org, hanya ada 1.923 unit masing-masing yang disediakan untuk Roadster R nineT 2023 dan R18 Cruiser Edisi 100 Tahun tersebut.

Roadster R nineT 2023.

Roadster R nineT 2023. (Sumber: Paultan.org)

Roadster R nineT 2023 Edisi Spesial 100 Tahun

Beradasarkan informasi yang sama, edisi spesial Roadster R nineT 2023 mendapatkan sejumlah aksen krom yang dipadukan dengan suku cadang Option 719 BMW Motorrad. Kemudian pada bagian velg-nya adalah anodisa hitam termasuk opsi roda 719 Classic.

Sedangkan untuk bagian tangki, edisi spesial Roadster R nineT 2023 memiliki perpaduan warna hitam dan pin striping krom serta putih. Lalu terdapat juga bantalan lutut dan emblem “100 Tahun” sebagai tanda edisi spesial tersebut. Krom yang dimaksud juga terlihat pada punuk jok dengan pelapis jok perpaduan dua warna hitam-merah gelap.

Kemudian juga pada bagian penutup roda depan diwarnai hitam klasik serta dilengkapi dengan striping pin berwarna putih. Tak hanya itu karena sejumlah paket suku cadang Option 719 Shadow milled tampak di penutup kepala silinder, penutup rumah mesin, dudukan kursi, dan juga colokan pengisi oli.

R18 Cruiser edisi peringatan 100 tahun.

R18 Cruiser edisi peringatan 100 tahun. (Sumber: Greatbiker)

R18 Cruiser Edisi Spesial 100 Tahun

Seperti halnya Roadster R nineT 2023 yang disebutkan, R18 Cruiser edisi spesial 100 tahun memiliki pola krom klasik dengan kombinasi warna hitam dan permukaan krom mengkilap serta garis pin putih dan juga emblem “100 Tahun”. Ditambah lagi skema cat-nya pun terlihat serupa, dari spatbor hingga penutup bodi samping.

Membahas bagian mesin, warna yang digunakan adalah Avus Black. Warna khas tersebut mencerminkan trek balap legendaris di Berlin di mana BMW Motorrad pernah meraih kejayaan.

Sementara pada bagian stang, pemindah gigi, rem kaki, klem setang dan spion terlihat detail krom. Dimana terdapat juga master silinder rem, kaliper rem, penutup casing mesin, penutup kepala silinder, serta trim intake manifold.

Lalu knalpot R18 Cruiser Edisi Spesial 100 Tahun ini adalah Akrapovic plus yang memiliki detail krom dan pipa knalpot berlubang ala logo BMW. Sedangkan untuk perlengkapan standar-nya adalah lampu belok adaptif, alat bantu mundur dan cruise control elektronik.

 

Sumber: Paultan.org

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Mobil

Perhatian terhadap dampak lingkungan serta pemanfaatan mobil berusia tua yang masih bisa digarap membuat BMW menyarankan konsumen mempertahankan mobil lama mereka dibandingkan membeli mobil...

Daftar Harga Mobil

Di pasar Indonesia, ada banyak merek mobil bekas dengan banderol terjangkau di bawah Rp100 juta. Autos.id – Bagi yang ingin membeli mobil murah namun...

Mobil

Selain akan menghadirkan mobil entry-level, BMW juga tetap bertahan dengan segmen mobil compact yang justru ditinggalkan oleh pesaingnya, Mercedes-Benz. Autos.id – Dua raksasa pabrikan...

Daftar Harga Mobil

BMW merupakan brand mobil mewah paling populer di Indonesia. Dilengkapi tekonologi kelas atas, banyak sekali peminatnya di Indonesia. Bagi Anda yang ingin membeli mobil...