Connect with us

Hi, what are you looking for?

Toyota

Toyota Proace Kembaran Peugeot Expert

Toyota Proace

Last updated on 15 April, 2016

Tokyo, Autos.id – Sebelumnya Autos.id membahas mengenai Peugeot Expert yang merupakan van dengan kemampuan efisiensi bahan bakar serta emisi gas buang yang mengagumkan. Ternyata dibelahan benua lain ada Toyota Proace yang juga melakukan hal sama.

Penampilan antara Peugeot Expert dan Toyota Proace memang identik. Hanya saja ada sedikit perbedaan pada gril depan, lampu utama, dan bentuk bumper depan. Antara lampu utama dan gril juga dibentuk menyatu dengan logo Toyota dibagian tengah.

Namun kemampuan dari Proace tak kalah dari van lansiran Perancis tersebut. Seperti kabar yang dilansir oleh Paultan, Toyota Proace akan tersedia dalam tiga ukuran bodi berbeda, yakni Compact, Medium, dan Long.

Partner Bisnis dengan Kemampuan Angkut yang Banyak

Partner Bisnis dengan Kemampuan Angkut yang Banyak

Versi Compact memiliki panjang 4.600 mm dengan sumbu as roda 2.900 mm. Sedangkan untuk varian Medium, akan hadir dengan panjang tubuh 4900 mm dan sumbu as roda 3.200 mm. Versi terakhir, Long, dirancang dengan panjang tubuh 5.300 mm dan sumbu as roda 3.200 mm. Meskipun memiliki panjang dan sumbu as roda yang berbeda, namun ketiganya memiliki lebar yang sama, yakni 2.200 mm dan tinggi 1.900 mm.

Tidak hanya itu, Toyota juga telah melengkapi Proace dengan dua buah pintu belakang yang engselnya dapat dibuka hingga 180 derajat. Kapasitas volume dari ketiga varian tersebut berkisar antara 5.100 liter hingga 6.600 liter. Proace nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fitur unik yang menarik, seperti tersedianya kompartemen penyimpanan di bawah bangku penumpang tengah, meja tulis yang bisa digerakkan lengkap dengan sebuah rak yang dapat diputar.

Kokpit Dibentuk Modern

Kokpit Dibentuk Modern

Ketiga varian juga memiliki beberapa kesamaan lainnya, seperti instrumen analog dan tongkat perseneling yang letaknya dekat dengan tongkat kemudi. Sesuai dengan ukurannya, van ini hadir dengan tiga pilihan grade yang berbeda, yakni Combi, Base, dan Comfort.

Ketiganya juga memiliki kelengkapan yang berbeda-beda. Namun untuk yang versi Comfort, kelegkapan yang dimiliki lebih komplit, seperti turut hadirnya radio stereo dengan USB dan koneksi Bluetooth, manual air-conditioning, glovebox lighting dan cooling, remote central locking, dan masih banyak lagi.

Tidak menutup kemungkinan, Proace juga bakal dilengkapi dengan keyless entry, auto lamps dan wipers, sensor parkir di depan dan belakang, serta kamera belakang. Di sisi keamanan dan keselamatan, Toyota turut menghadirkan side airbags, xenon lamps, dan fog lamps. [Tgh]

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Spekulasi semakin berkembang tentang kehadiran Toyota GR Corolla Cross di Indonesia, yang dimulai dari IIMS 2023. Autos.id – Belakangan ini, merebak spekulasi terkait Toyota...

Berita Otomotif

Toyota Corolla hadir di Indonesia sejak tahun 1970-an, dan kini sudah mencapai generai ke-12. Autos.id – Generasi Toyota Corolla adalah sedan pertama yang hadir...

Berita Otomotif

Daihatsu Ayla atau Perodua Axia versi terbaru kabarnya akan segera meluncur di Malaysia. Autos.id – Kabar terkait hadirnya Daihatsu Ayla 2023 semakin kuat. Kini...

Mobil

Autos.id – Sedan Murah Meriah, begitulah keinginan orang akan mencari sedan murah dan meriah akan fiturnya. Malah banyak sedan murah bertebaran saat ini. Entah...