Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Berapa cc Alphard Tipe G? Cek Spesifikasi Lengkapnya di Sini!

Alphard Tipe G 2024_1a
Alphard Tipe G 2024.

Last updated on 8 Juli, 2024

Autos.id – Memberikan kenyamanan kepada keluarga merupakan orientasi utama setiap rumah tangga. Kenyaman itu tentunya dapat diwujudkan melalui berbagai macam cara, salah satunya adalah melalui kendaraan. Pemilihan kendaraan untuk keluarga terbilang tidak mudah. Selain memperhatikan performa, penting juga untuk memperhatikan keluasan ruang kabin dan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Artikel ini akan membahas tentang spesifikasi Alphard G, mobil keluarga yang dapat menjadi pilihan Anda.

Desain Eksterior Kendaraannya

Alphard Tipe G 2024_2b

Alphard Tipe G 2024.

Mirip dengan tipe-tipe sebelumnya, Alphard selalu hadir dengan tampilan boxy dan mewah. Tipe kali ini dibangun di atas dimensi panjang 5.010 milimeter, lebar 1.850 milimeter, dan tinggi 1.945 milimeter.

Ketika melihat tampilan luar kendaraan ini, bagian grille yang dimiliki oleh Alphard G akan sangat menarik perhatian. Bagaimana tidak, grille yang didesain berbentuk kotak dengan polesan warna hitam glossy itu menawarkan tampilan elegan dan mewah.

Tepat di bagian tengah atas grille, terdapat logo khas Toyota. Di pojok atas kanan dan kiri, pabrikan melengkapinya dengan sharp LED headlamp berbentuk horizontal yang dapat menyala terang. Tak ketinggalan, lampu depan bagian bawah juga disematkan dalam posisi vertikal.

Mobil ini memiliki 5 pintu di bagian kanan dan kiri baris pertama dan 2 comfortable power slide door di bagian kanan dan kiri. Untuk membuka atau menutup pintu di bagian kanan dan kiri itu, Anda tidak perlu menjulurkan tangan atau membantingnya, karena comfortable power slide door hanya membutuhkan satu sentuhan untuk membuka atau menutup sendiri.

Kemudahan itu juga dapat Anda rasakan ketika membuka pintu bagasi, karena pintu bagasi dapat terbuka atau tertutup otomatis menggunakan voice command atau perintah suara.

Beranjak ke bagian belakang, Alphard G juga dilengkapi dengan stop lamp atau rear combination lamp yang didesain dengan gaya stylish. Lampu ini tidak hanya berada di bagian belakang, tetapi juga di bagian depan.

Desain Interior Dari Mobilnya

Alphard Tipe G 2024_3c

Alphard Tipe G 2024.

Kabin mewah Alphard tentu sudah tidak asing lagi di telinga Anda bukan? Begitu juga dengan Alphard G yang dilengkapi dengan captain seat di baris kedua. Model kursi ini tentu dapat memberikan kenyamanan maksimal bagi keluarga.

Bahkan Anda dapat memodifikasinya agar kursi tersebut dapat turun otomatis sejajar dengan posisi Anda sebelum naik ke kabin mobil, sehingga memudahkan lansia untuk naik ke atas kendaraan.

Kemewahan itu langsung terasa di bagian dashboard. Kursi yang dipersonalisasi dengan konsol tengah tinggi, 14 inci head unit di bagian tengah, kombinasi kabin hitam dan lampu-lampu indikator dashboard tampak seperti bintang yang bertebaran di langit.

Display yang menampilkan informasi tentang kecepatan, waktu berkendara, dan beberapa informasi lainnya sudah menggunakan layar futuristik berukuran 12.3 dan teknologi digital MID, sehingga dapat menyala terang dan jelas ketika malam hari.

Jendela pada mobil ini juga dilengkapi dengan rear side shade yang mampu menjaga privasi penumpang dan menambahkan suasana elegan. Tidak hanya itu, penumpang dalam kendaraan ini juga dapat merasakan pengalaman baru dari interior lighting, ceiling storage, dan rear seat entertainment yang berukuran 14 inci. Secara keseluruhan, kabinnya menghadirkan kesan lounge yang eksklusif.

Spesifikasi Mesin Yang Dimilikinya

Mobil Toyota ini menggunakan mesin 2AR-FE dengan transmisi CVT otomatis dan silinder 2.494 cc. Menggunakan bahan bakar gasoline, kapasitas tangkinya berukuran 75 liter. Dengan kekuatan tersebut, mobil ini dapat mengeluarkan daya maksimum sebesar 180 PS 6.000 Rpm dan torsi 23,9 Kgm 4.100 Rpm.

Untuk meredam getaran, pabrikan menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang double wishbone. Sementara bagian rem, menggunakan ventilated disc untuk bagian depan dan belakang.

Baca juga: KIA Sorento 2024, SUV Hybrid Mewah dan Gagah Cocok untuk Keluarga

Fitur dan Juga Harga di Pasarannya

Alphard Tipe G 2024_4d

Alphard Tipe G 2024.

Tidak hanya kaya dari sisi penampilan saja, ada berbagai fitur-fitur menarik yang dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan Anda selama berkendara. Fitur-fitur keamanan itu seperti airbag, ban cadangan, Toyota safety sense, tire pressure monitoring system, intelligent clearance sonar, blind spot monitor, rear cross traffic alert, dan digital rear view mirror.

Sementara fitur-fitur kenyamanannya seperti air conditioner, speaker stereo, monitor LCD, multifunction audio head unit, spacious luggage space, power backdoor, color ceiling illumination, sunshade, foldable center table, dan wireless charger.

Lebih lanjut, mobil ini di pasarannya dibanderol seharga Rp1.291.450.000 dengan pilihan warna white pearl, graphite metallic, dan black. Dapatkan garansi service dan suku cadang dengan membelinya secara langsung melalui diler-diler Toyota.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.

Baca Juga

Mobil

Last updated on 5 Juli, 2024 Autos.id – Mobil boxy dengan kabin yang luas dan besar adalah impian semua orang. Ukurannya yang besar, memungkinkan...

Mobil

Last updated on 27 Mei, 2024 Autos.id – Tidak hanya mobil bertenaga listrik, mobil bertenaga BBM pun masih terus menunjukkan eksistensinya. Berbagai merek terus...

Mobil

Last updated on 27 Maret, 2024 Autos.id – Perkembangan mobil ramah lingkungan tengah menjadi trend pada saat ini di pasaran otomotifnya. Dalam hal ini,...

Berita Otomotif

Toyota Transmover menjadi mobil yang ‘paling dekat’ dengan Toyota Avanza, dimana juga dipilih untuk jadi armada taksi. Autos.id – Toyota Transmover, pada dasarnya, merupakan...

error: Content is protected !!