Toyota

Toyota Corolla 2018 akan Pikul Mesin BMW

Toyota Corolla 2018

Toyota Corolla 2018 saat ini tengah dikembangkan, yang akan membawa mesin dari BMW serta memiliki wheelbase yang lebih panjang dari generasi saat ini.

Tokyo, Autos.id – Toyota dan BMW dikabarkan bakal melakukan kerjasama untuk membangun Toyota Corolla, dimana BMW akan menyuplai mesin untuk Toyota Corolla 2018 yang akan meningkatkan performa mobil ini.

Laporan Indianautoblog, Jumat (23/12/2016) menyebutkan dengan kemitraan Toyota-BMW untuk varian kelas atas Toyota Corolla 2018, dapat membantu menambah daya tarik Corolla di pasar. Hal ini dilakukan karena Toyota menilai BMW sangat unggul dalam pengembangan mesin.

“Toyota rencananya akan menanam beberapa varian mesin pada Corolla 2018, sementara varian paling atas akan menggunakan mesin dari BMW”

Toyota rencananya akan menanam beberapa varian mesin pada Corolla 2018 yakni mesin bensin 1.5-Liter 4-Cylinder, mesin bensin 1.2-liter 8NR FTS-turbocharged, mesin bensin 1.8-Liter VVT-i dan mesin Hybrid 1.5-Liter. Sementara varian paling atas akan menggunakan mesin dari BMW.

Toyota Corolla 2018

Pakai Platform TNGA

Mobil yang digadang-gadangi sebagai generasi terbaru Corolla akan berdasarkan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) yang pernah digarap untuk Prius baru. Jika penerapannya berjalan lancar maka mobil ini akan sangat responsif meski menggunakan bodi yang kaku yang diklaim memiliki rating perlindungan yang tinggi  bila terjadi kecelakaan.

Model baru Corolla yang memikul mesin BMW ini dikabarkan akan memiliki tubuh lebih bongsor dibanding model sebelumnya karena mendapat perubahan pada jarak sumbu roda agar mendapat ruang yang nyaman bagi penumpang dibaris kedua.

Toyota Corolla 2018

Wheelbase Lebih Panjang

Pada tahap awal pengembangan, Toyota maupun BMW belum membocorkan spesifikasi varian Toyota Corolla 2018 ini. Sebagai langkah awal kemungkinan Toyota akan lebih dulu menghadirkan model facelift Toyota Corolla untuk beberapa negara Asia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top