Connect with us

Hi, what are you looking for?

Nissan

Nissan Altima 2023 Hadir Lebih Canggih dan Grille Lebih Besar

 

Nissan kali ini berusaha menjaga lini mobil sedan Altima mereka tetap fresh dengan melakukan facelift untuk model tahun 2023.

Autos.id  –  Facelift ini berhasil menghadirkan gaya baru dan juga peningkatan teknologi pada mobil sedan Altima. Perubahan gaya yang paling signifikan terletak pada ujung depan mobil di mana gril depan Altima yang ukurannya bertambah besar dan bumper memiliki ruang untuk intake manufold yang lebih besar.

Mobil ini juga memampang logo Nissan yang telah didesain ulang.

 

Selain itu, juga ada pilihan trim SR mendapatkan desain gril khusus dengan lapisan krom hitam. Ada desain roda baru, termasuk gaya khusus pada ban 19 inci yang keren di Trim SR, dan lampu depan LED sekarang menjadi standar di setiap trim. Altima 2023 juga mendapatkan dua pilihan warna baru. Meski begitu, bagian lain mular dari bagian pilar A sama seperti model sebelumnya.

Lalu pada trim SL dan SR dan opsional pada trim SV terdapat layar sentuh 12,3 inci baru yang menggantikan unit 8 inci yang lama. Meski, untuk trim dasar hanya diberikan layar 7 inci. Layar ini dapat digunakan untuk mengakses Android Auto dan Apple CarPlay secara wireless, navigasi dan hotspot Wi-Fi, dan ada bantalan pengisi daya telepon nirkabel di konsol tengah. Interiornya juga mendapat sentuhan akhir yang sedikit berbeda dan khusus trim SR, ada aksen jahitan ganda.

Secara mekanis, Altima 2023 identik dengan model sebelumnya. Mesin dasarnya adalah mesin naturally aspirated 2.0-liter inline-4 dengan 188 tenaga kuda dan torsi 180 pon-kaki, meskipun untuk opsi utput sistem all-wheel-drive, tenaganya diturunkan menjadi 182 tenaga kuda dan 178 pon-kaki.

Khusus tersedia di level trim tertinggi SR, terdapat powertrain VC-Turbo Nissan yang menghasilkan 248 tenaga kuda dan 273 pon-kaki dan ditawarkan secara eksklusif dengan front-wheel-drive. Lalu, untuk semua trim, CVT adalah satu-satunya pilihan sistem transmisi.

Altima 2023 akan mulai dijual kira-kira akhir tahun ini. Selain itu, trim Platinum kelas atas Altima sekarang dihentikan, salah satunya trim Midnight blackout, Meski begitu, banyak yang mengharapkan trim tersebut akan muncul kembali.

Sampai sekarang harga belum diumumkan, tetapi diperkirakan tidak akan mengalami kenaikan besar. Untuk pembanding, harga awal model Nissan Altima saat ini di AS adalah sebesar $ 25.925 (Rp 370 Juta).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga