Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Pentingnya Servis Motor Sebelum Liburan Akhir Tahun

Inilah Pentingnya Servis Motor Sebelum Dipakai Liburan Akhir Tahun

Pentingnya servis motor sebelum liburan akhir tahun. Hal ini begitu penting untuk Anda perhatikan dengan baik agar perjalanan lancar selama liburan.

Autos.id – Servis motor sebelum liburan?  Tentu Anda sudah mempersiapkan berbagai rencana bukan? Terlebih ketika Anda memutuskan untuk berlibur dan melakukan perjalan dengan sepeda motor, tentu harus memiliki berbagai perispan yang matang. Salah satunya adalah dengan servis motor Anda di bengkel.

Servis motor menjelang perjalanan liburan Anda sebenarnya bisa dilakukan baik itu di bengkel resmi maupun bengkel umum yang terpercaya.

Sehingga sangat penting bagi Anda untuk melakukan servis rutin sebelum melakukan liburan dengan sepeda motor, terlebih untuk perjalanan panjang dan jauh. Kali ini Autos.id akan membedah pentingnya servis motor Anda ketika digunakan untuk perjalanan jauh seperti liburan kali ini.

Inilah Pentingnya Servis Motor Sebelum Dipakai Liburan Akhir Tahun

1. Menjaga Performa Motor Anda

Hal pertama mengapa penting untuk melakuan servis rutin pada motor Anda sebelum makai liburan berkaitan untuk menjaga performa motor Anda. Seiring dengan pemakaian tentu, beberapa komponen butuh perhatian termasuk perawatan secara rutin.

Hal ini perlu dilakukan untuk selalu menjaga bahwa motor Anda bisa tetap prima dan sehat digunakan. Terlebih untuk penggunaan jarak jauh, akan sangat berpengaruh pada performa motor yang perlu berada pada tingkat yang optimal sehingga menjadi lebih nikmat untuk dikendaraai sepanjang liburan kali ini.

2. Membuat BBM Lebih Hemat

Saat harga BBM yang sedang tinggi-tingginya, tentu faktor kehematan BBM juga memegang peranan penting. Untuk menunjang konsumsi BBM yang tetap hemat, beberapa komponen motor juga perlu lakukan perawatan berkala.

Tujuannya adalah membuat sistem pembakaran bekerja dalam keadaan optimal terutama untuk perjalanan jauh. Selain perawatan rutin, tentu harus imbangi dengan penggunaan oktan BBM yang sesuai dengan standar pabrikan untuk menjaga keiritan BBM tersebut.

3. Servis Sebelum Liburan untuk hindari rusak saat perjalanan

Selama perjalanan liburan, terutama untuk perjalanan jauh tentu Anda mengharapkan tidak adanya kendala, termasuk pada motor Anda. Nah dengan melakukan servis rutin setidaknya Anda bisa mencegah dari terjadinya berbagai problem dalam perjalanan pada motor Anda.

Karena apabila sewaktu-waktu Anda mengalami masalah di jalan, terlebih di suatu daerah yang terpencil, akan merepotkan Anda pastinya.

4. Untungnya Servis sebelum liburan bikin nyaman dan aman

Dan yang paling penting jelas adalah membuat motor menjadi lebih aman dan nyaman untuk kendarai. Terlebih untuk perjalanan jauh selama liburan yang akan melewati berbagai kondisi jalan, dan medan yang beragam di berbagai daerah.

Dengan motor yang nyaman dan aman untuk dikendarai, tentu perjalanan akan menjadi jauh lebih menyenangkan. Serta memberikan kesan yang luar biasa saat melakukan perjalanan jauh di liburan panjang ini dengan sepeda motor.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Agar helm motor Anda tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap lagi, beberapa tips ini perlu Anda perhatikan dan bisa Anda coba sendiri. Autos.id – ...

Motor

Sepeda motor Anda ditinggal dalam waktu yang lama saat liburan, beberapa hal dibawah ini perlu Anda ketahui agar saat dipakai kembali, sepeda motor Anda...

Tips

Supaya helm bisa berfungsi secara optimal, terutama bagian visor atau kaca helm, perlu dilakukan perawatan secara rutin untuk keamanan saat berkendara. Autos.id – Ketika...

Motor

Tips dan trik ini ditujukan bagi anda yang sering berkendara dengan sepeda motor untuk memahami apa saja yang perlu anda ketahui apabila akan melewati...