Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Bau Helm Motor Hilang dengan Tips Berikut

Inilah Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Helm Motor Anda

Agar helm motor Anda tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap lagi, beberapa tips ini perlu Anda perhatikan dan bisa Anda coba sendiri.

Autos.id –  Bau helm motor pasti mengganggu sekali, terutama ketika berkendara dengan sepeda motor. Karena jadi salah satu perangkat yang wajib Anda miliki, untuk itu, Helm jadi bagian penting saat berkendara dengan Sepeda Motor. Selain melindungi bagian kepala juga punya faktor penting dalam keselamatan berkendara.

Karena semakin sering digunakan, maka Helm yang sering Anda kenakan ini akan menimbulkan aroma yang kurang sedap.

Ketika Helm yang sering Anda gunakan mengeluarkan bau tidak enak alias apek, tentu akan menjadi tidak nyaman saat menggunakannya. Bau yang disebabkan dari keringat atau basah karena hujan tentu akan tidak nyaman saat digunakan berkendara. Untuk mengatasinya, berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap pada helm motor Anda.

Inilah Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Helm Motor Anda

1. Menggunakan Parfum Helm

Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengen menyemprotkan parfum ke Helm Anda. Namun yang perlu Anda ketahui, pastikan Anda menggunakan parfum yang memiliki kadar alkohol yang rendah.

Karena bila menggunakan parfum dengan kadar alkohol yang tinggi, justru akan mengendap di bagian dalam spons helm. Ketika alkohol belum menguap namun helm sudah digunakan, akan menimbulkan reaksi yang membuat rambut Anda menjadi rusak.

2. Cuci Dengan Sabun biar baunya hilang 

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau tidak sedap di helm Anda dengan mencucinya dengan sabun. Pertama Anda harus melepas bagian spons di dalam helm secara perlahan dan tepat.

Setelah melepas spons ini, Anda langsung mencuci ke bagian sela-sela helm tersebut. Lalu keringkan saat sinar matahari hadir atau kalau mau cepat, Anda boleh memanfaatkan Hair Dryer secara perlahan dan pasang kembali spons helm tersebut seperti sedia kala.

3. Bubuk Kopi Ampuh Hilangkan Bau Helm Motor

Penggunaan bubuk kopi untuk menghilangkan bau tidak sedap di helm juga menjadi cara yang bisa Anda lakukan. Namun yang perlu Anda perhatikan, penggunaan kopi bubuk ini hanya menghilangkan bau dalam jangka waktu beberapa hari saja.

Anda tuangkan sekitar 1 hingga 2 sendok makan ke dalam kain kecil, lalu ikat kain hingga rapat. Setelah itu letakan kain tersebut ke dalam helm selama semalaman. Setelah merasakan aroma kopi yang wangi itu, ambil lagi serbuk kopi tersebut dan helm bisa kalian pakai lagi.

4. Menjemur Di Bawah Sinar Matahari Biar bau helm hilang

Cara ini termasuk paling cara paling simple dan mudah untuk dilakukan. Anda cukup menjemur helm Anda pada sinar matahari selama beberapa jam agar helm yang Anda gunakan tidak mengeluarkan bau tidak sedap lagi.

Selain menghilangkan bau tidak sedap, dengan menjemur di bawah sinar matahari, juga bisa menghilangkan bakteri jahat yang ada helm. Serta cara ini juga ampuh untuk membuat spons helm kembali mengembang, terutama setelah basah terkena hujan misalnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Motor

Sepeda motor Anda ditinggal dalam waktu yang lama saat liburan, beberapa hal dibawah ini perlu Anda ketahui agar saat dipakai kembali, sepeda motor Anda...

Motor

Pentingnya servis motor sebelum liburan akhir tahun. Hal ini begitu penting untuk Anda perhatikan dengan baik agar perjalanan lancar selama liburan. Autos.id – Servis...

Tips

Supaya helm bisa berfungsi secara optimal, terutama bagian visor atau kaca helm, perlu dilakukan perawatan secara rutin untuk keamanan saat berkendara. Autos.id – Ketika...

Motor

Tips dan trik ini ditujukan bagi anda yang sering berkendara dengan sepeda motor untuk memahami apa saja yang perlu anda ketahui apabila akan melewati...