Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motor

Honda Thailand Meluncurkan PCX160 Endless Sport Edition, Tampil Lebih Agresif!

Honda Thailand Meluncurkan PCX160 Endless Sport Edition: Edisi Spesial Dengan Tampialn Agresif

Edisi spesial Honda PCX160 yang diberi nama Endless Sport Edition ini sejauh ini hadir untuk pasar Thailand dengan tampilan sporty dan agresif.

Autos.id – Baru-baru ini, AP Honda Thailand atau ATPM sepeda motor Honda untuk pasar Thailand meluncurkan edisi khusus dari PCX160. AP Honda Thailand menamai edisi khusus PCX160 ini dengan nama Endless Sport Edition. Edisi khusus dari PCX160 ini memeliki beberapa perbedaan yang membuat tampilan PCX160 menjadi lebih sporty dibandingkan varian standarnya.

Selain tampilan yang lebih sporty, Honda PCX160 Endless Sport Edition ini hadir dengan tampilan yang lebih agresif dan dinamis.

Penggunaan Bahan Doff

Yang membedakan varian Endless Sporty Edition dibandingkan varian PCX160 standar adalah dari penggunaan warna dan bahan. Dimana Honda PCX160 Endless Sport Edition ini menggunakan warna hitam dengan bahan doof serta sentuhan warna merah dibagian depan motor. Hal ini menimbulkan kesan sporty kelevel yang lebih menarik lagi.

Honda Thailand Meluncurkan PCX160 Endless Sport Edition: Edisi Spesial Dengan Tampialn Agresif

Kemudian penggunaan warna hitam doff pada varian spesial PCX160 ini juga memberi kesan yang gagah dan berotot. Warna doff ini hadir dibagian body utama hingga bagian fender motor ini. Kemudian warna merah juga disematkan dibagian badge PCX, bagian handle belakang, fairing set bagian bawah, serta beberapa bebebrapa bagian samping dan depan juga diberi aksen merah untuk memperkuat kesan sportynya.

Selain emblem PCX yang diberi warna merah chrome yang lebih berkelas, Honda juga memberi warna merah pada tulisan Honda dibagian depan motor. Selain membuatnya terlihat lebih elegan, juga bisa menjadi pembeda yang paling kentara dibandingkan Honda PCX160 varian standar.

Sisanya Sama Persis

Selain perbedaan-perbedaan yang sudah disebutkan, sebenarnya tidak ada perbedaan yang mencolok lainnya seperti mesin, kaki-kaki, dan body secara keseluruhan. Honda PCX160 Endless Sport Edition masih dibekali dengan mesin 157 cc ESP dengan 4 katup alias sama dengan varian standarnta. Menurut Honda bahwa mesin PCX160 terbaru yang diperkenalkan tahun lalu diklaim merupakan yang paling bertenaga dikelasnya.

Untuk fitur safetynya juga tidak berbeda jauh dengan Honda PXC160 yang standar. Misalnya teknologi HSTC atau Honda Selectable Torque Control alias fitur mencegah ban belakang slip masih dipertahankan. Kemudian rem depan dan rem belakang juga sudah dilengkapi dengan rem cakram. Dan tidak ketinggalan rem ABS agar ban tidak mengunci ketika pengereman juga masih hadir divarian spesial tersebut.

 

Honda Thailand Meluncurkan PCX160 Endless Sport Edition: Edisi Spesial Dengan Tampialn Agresif

Dari segi lampu dan pencahayaan juga tidak berbeda jauh dengan tetap mengusung lampu full LED. Kemudian panel instrument cluster yang masih sama dan memiliki beberpa indormasi yang komplit seputar data-data motor. Dan tidak ketinggalan kunci keyless, lampu hazard, serta kompartemen dengan USB Type-C juga masih menjadi standar.

Di pasar Thailand sendiri, New PCX160 Endless Sport Edition ini dijual seharga 93.400 Baht atau setara Rp 40,3 jutaan. Honda PCX160 Endless Sport Edition ini dijual di delaer Honda Wing Center diseluruh Thailand. Belum diketahui apakah edisi spesial dari PCX160 akan dimasukan oleh Astra Honda Motor ke Indonesia atau tidak.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga