Connect with us

Hi, what are you looking for?

Reviews

Honda CB1300 Edisi 30 Tahun, Spesial Ultah CB Series

Honda Rilis Edisi Spesial CB1300, Dijual Dalam Jumlah Terbatas

Sayangnya, edisi spesial ulang tahun ke 30 Honda CB1300 ini hanya untuk pasar domestik Jepang.

Autos.id –  Honda CB1300 edisi 30 tahun merupakan edisi spesial khusus peringati hadirnya kasta tertinggi motor sport Honda.  Dengan jumlah terbatas, Sepeda motor Honda dengan seri CB memang tujuannya untuk enthusiast dengan performa tinggi serta tampilan yang sporty.

Total hanya ada 720 unit Honda CB1300 edisi 30 tahun yang bakalan ada buat konsumen dengan dua varian spesial.

Baca Juga: Honda CBR250 Vs Honda CBR250 model lama Mana yang lebih baik?

Edisi Spesial Honda CB1300

Dikutip dari Motor1 pada Jumat (23/12/2022), Honda menghadirkan dua varian spesial untuk memperingati 30 tahun Honda CB1300. Varian tersebut namanya Super Bol d’or dan Super Four yang dijual secara ekslusif di pasar Jepang.

Kedua varian spesial ini punya tampilan khusus yang mengingatkan pada Project Big-1 pertama tahun 1992 silam. Keduanya hadir dengan beberapa ubahan tampilan baik dari segi aksesoris dan bodywork. Salah satunya dengan penggunaan aksen warna emas di beberapa bagian seperti velg, suspensi, serta body motor.

Honda Rilis Edisi Spesial CB1300, Dijual Dalam Jumlah Terbatas

Selain itu, konsumen juga memiliki opsi tanpa hadirnya aksen warna emas pada bagian motor tersebut. Serta untuk memberikan tampilan yang lebih eksklusif, ada emblem ulang tahun ke 30 di bagian atas tangki BBM motor ini.

Dari segi kaki-kaki, motor ini juga sebenarnya juga mendapat beberapa ubahan bila membandingkan dengan versi standar. Mulai dari penggunaan suspensi Ohlins untuk roda depan maupun belakang, kaliper rem ganda berbentuk 4 piston dari Brembo di roda depan dan terpasang secara radial. Serta edisi spesial ini, motor ini sudah gunakan liquid cooling modern dengan injeksi BBM secara elektronik.

Beberapa fitur dari CB1300 versi standar juga hadir pada edisi spesial 30 tahun ini. Misalnya seperti penggunaan lampu full LED di depan dan belakang, pemanas grip, serta port USB Type-C sudah hadir di motor ini. Untuk pilihan warna, motor ini terdiri dari dua warna, yaitu Pearl Hawks dan Eye Blue. Keduanya bisa kombinasikan antara tampil bersama crankcase berwarna hitam atau emas.

Honda CB1300 edisi spesial 30 tahun ini hanya tersedia sebanyak 720 unit saja dan sayangnya tersedia dalam waktu terbatas. Sayangnya motor spesial ini hanya tersedia di Jepang dan tidak hadir di negara-negara lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

MV Agusta membuat gebrakan berikutnya dengan menghadirkan motor edisi spesial bernama Tamburini Corse F43. Autos.id – MV Agusta yang merupakan pabrikan sepeda motor sport...

Berita Otomotif

“Makin tua, makin menjadi” mungkin itu peribahasa yang pas untuk menggambarkan Honda CB ini. Walaupun tergolong motor tua tapi banyak penikmat motor yang mengincar...

Honda

Honda CB1100 RS dan EX dibangun untuk bisa menghargai dan memahami struktur sepeda motor yang sangat tradisional dari generasi Honda CB. California, Autos.id –...

Honda

Honda CMX500 disinyalir merupakan pengganti dari CB500 yang merupakan motor sport touring 500 cc lansiran Honda yang telah populer. Mumbai, Autos.id – Sebuah desain...