Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

Honda CB1100 RS dan EX Menjaga Legenda Motor Klasik

Honda CB1100 RS

Honda CB1100 RS dan EX dibangun untuk bisa menghargai dan memahami struktur sepeda motor yang sangat tradisional dari generasi Honda CB.

California, Autos.id – Honda Amerika menyiapkan sebuah upgrade untuk tipe CB1100 dengan menghadirkan dua varian yakni RS dan EX. Rencananya Honda CB1100 RS dan EX yang akan hadir ini lahir dengan status hyper sport bikes tapi bernuansa motor klasik.

Motorcycle, Selasa (14/12/2016) melaporkan, ada perubahan yang membuat motor ini tampak menarik. Honda CB1100 RS dan EX tampil dengan tangki bahan bakar mulus, lampu depan dan belakang LED dan revisi pada suspensi, serta didukung velg 18 inci dan penggunaan slipper clutch.

Kehadiran CB1100 baru ini sebagai bagian dari pengembangan generasi CB yang mendapat upgrade terakhir pada 2013 lalu

Kehadiran CB1100 baru ini sebagai bagian dari pengembangan generasi CB yang mendapat upgrade terakhir pada 2013 lalu. Model baru CB1100 dikembangkan secara khusus dan langsung dibangun di pabrik Kumamoto Honda dengan menanam mesin empat silinder berpendingin udara.

Honda CB1100 RS

Lampu Depan Besar

Untuk tahun 2017, Honda CB1100 RS dan EX akan mendapat lapisan tambahan bertekstur retro dan beberapa yang secara fundamental direvisi dengan mengusung teknologi baru yang akan memaksimalkan tenaga CB1100 yang dimilikinya.

Langkah Honda ini untuk memberikan apresiasi pada para pecinta CB yang sejak tahun 1959 telah menggandrungi salah satu motor legendaris Honda tersebut. Dengan kehadiran CB1100 2017, Honda berharap banyak bikers bisa menghargai dan memahami struktur sepeda motor yang sangat tradisional yang dimilik motor ini.

Honda CB1100 RS

Panel Meter Analog

Selain mesin besar, motor klasik ini juga akan mendapat shock breaker 41mm berteknologi Showa Dual Bending Valve fork (SDBV) dan Twin Showa shocks untuk mensuppot kenyamanan motor yang dilengkapi sistem pengereman ABS.

Dengan segala kelebihannya, Honda yakin motor ini akan mendapat tanggapan positif dari para rider yang sangat berkomitmen untuk tetap menjaga eksistensi Honda CB yang terus mengalami perubahan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...