Connect with us

Hi, what are you looking for?

Honda

CBF190X, Motor Sport Touring Anyar Honda untuk Cina

Honda CBF190X

Honda CBF190X merupakan sport touring bermesin 184 cc silinder tunggal SOHC dengan sistem pendingin udara yang mampu menghasilkan power 15 hp.

Cina, Autos.id – Motor sport touring rupanya mulai menjadi trend pasar di negara-negara tertentu. Ini terlihat dari setiap brand saling beradu cepat dalam meluncurkan model sport touring terbarunya di China International Trade Exhibition 14 Motorcycle (CIMA 2016) di Chongqing, Cina.

Salah satu yang memperkenalkan model sport touring yakni Honda. Dilansir Indianautoblog, Kamis (27/10/2016) Honda akan segera meluncurkan motor dual sport touring terbarunya yakni Honda CBF190X.

“Honda CBF190X merupakan bagian dari keluarga CB190R dan CBF190R dengan kapasitas mesin di kelas 200 cc”

Motor ini dibekali dengan mesin berteknologi SOHC silinder tunggal 184 cc berpendingin udara yang mampu menghasilkan power 15 hp pada 11.000 rpm dan torsi 15 Nm pada 7.000 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 5-speed sehingga mumpuni untuk menjajal medan-medan terjal.

Honda CBF190X

Pakai Cakram Hidrolik

Honda CBF190X merupakan bagian dari keluarga CB190R dan CBF190R dengan kapasitas mesin di kelas 200 cc. Meski demikian motor ini terbilang enteng dibanding saudaranya, dengan berat 148 kg, atau lebih ringan 8 kg dari CBF190R.

Dari sisi desain Honda membuat motor ini tampak sempurna mewakili kekhasan sport touring dengan paruh yang agak panjang, windshield sederhana yang senada dengan model rampingnya yang menunjang akselerasi.

Honda CBF190X

Model Cocok untuk Adventure

Untuk memberikan keamanan berkendara, Honda CBF190X mengaplikasikan cakram hidrolik pada velg depan dan belakang dengan finishing warna emas yang menambah kesan mewah pada motor ini.

Meski diminati banyak pihak dari luar Cina, tetapi motor sport touring ciamik Honda ini nampaknya hanya akan dijual di Negeri Tirai Bambu tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Suzuki dobrak pasar mobil elektrfifikasi pertama dengan harga kompetitif Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Jumat, 10/6) di Mall Kelapa Gading 3, PT Suzuki Indomobil...

Komparasi

Kedua pabrikan eropa ini telah meluncur beberapa waktu lalu, namun tak ada salahnya, Autos.id mencoba membandingkan keduanya, antara Aston Martin DB11 vs Porsche 911...

Komparasi

Kedua motor naked beda pabrikan ini sudah meluncur beberapa waktu yang lalu, namun tidak ada salahnya Autos.id mencoba untuk membandingkan keduanya Jakarta, Autos.id  – ...

Reviews

Forester dibangun dari Subaru Global Platform, meningkatkan keamanan & kenyamanan Jakarta, Autos.id  –  Hari ini (Rabu, 18/5), Subaru Corporation Japan dan PT Plaza Auto...