Mobil

Usaha Suzuki Kokohkan Performa Penjualan Pick up

Pick Up Suzuki Carry
Suzuki Carry

2018 bisa dibilang sebagai tahun di mana Suzuki berhasil menikmati kejayaannya di pasar otomotif nasional. Selain berhasil menuai sukses dari penjualan All New Ertiga, tahun lalu, Suzuki juga berhasil kembali memimpin pasar mobil komersial melalui dua pick up andalannya, Carry dan Mega Carry.

Jakarta, Autos.id – Sebagai informasi, wholesales Suzuki meningkat sebanyak 5,7 persen menjadi 118.014 unit di 2018 dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya 111.660 unit. Raihan ini membuat pangsa pasar wholesales Suzuki menjadi 10,25 persen.

Tidak hanya sisi wholesales yang meraih hasil positif, secara retail penjualan Suzuki juga meningkat hingga 8,9 persen menjadi 116.688 unit di 2018, dibandingkan 2017 sejumlah 107.185 unit. Dengan pertumbuhan yang signifikan ini, Suzuki berhasil meraih pangsa pasar retail sales sebesar 10,12%.

Dari persentase tersebut, Carry dan Mega Carry menjadi kontributor terbesar dengan jumlah wholesales sebanyak 55.267 unit. Capaian ini menobatkan Carry dan Mega Carry menjadi raja pick up dengan pangsa pasar sebesar 51 persen di kategori Low Pick Up. Ini berkontribusi sebesar 47 persen terhadap penjualan Suzuki.

Suzuki Tripl3Bonus

Suzuki Mega Carry

Prestasi yang dicatatkan oleh Carry dan Mega Carry di 2018 lalu tentunya ingin dipertahankan oleh Suzuki di 2019 ini. Maka itu, Suzuki sudah menyiapkan berbagai strategi untuk tetap mengokohkan performa penjualan dua pick up andalannya tersebut.

“Pastinya kami ingin kembali merajai pasar pick up di Indonesia pada tahun ini. Makanya, kami sudah menyiapkan beberapa strategi yang akan dieksekusi supaya bisa mengulang kembali atau bahkan melebihi prestasi yang kami raih di tahun lalu”.

“Tahun ini, kami bisa saja mengadakan promo kepemilikan yang menarik, atau bahkan melakukan penyegaran terhadap Carry dan Mega Carry. Karena intinya, kami akan terus menjaga kedua pick up kami supaya bisa tetap menjadi pilihan konsumen,” bilang Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki Mega Carry Terbaru

Suzuki Mega Carry laris manis di pasar mobil komersial

Bagi Suzuki, penyegaran untuk Carry dan Mega Carry adalah satu hal yang perlu dilakukan. Sebab, meski dibeli karena nilai fungsionalitas, namun tidak sedikit konsumen mobil komersial yang menjadikan tampilan sebagai bahan pertimbangan saat membeli.

Terkait penyegaran, tahun ini Suzuki bisa saja mendatangkan New Carry ke Indonesia. Kemungkinan ini muncul karena belakangan, isu akan hadirnya Carry baru memang mulai banyak diperbincangkan. Lantas, kita tunggu saja kehadiran Suzuki Carry baru ke Indonesia.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top