Mobil

Ertiga Suzuki Sport Punya Segmen Pasar yang Berbeda dengan Ertiga Dreza

Ertiga Suzuki Sport

Ertiga Suzuki Sport yang baru saja diluncurkan pada Jumat (22/3) lalu, langsung menjadi varian termahal All New Suzuki Ertiga. Kondisi ini jelas berbeda dengan Suzuki Ertiga generasi pertama, yang mana varian termahalnya diberi embel-embel Dreza. Rupanya, perbedaan nama tersebut juga dijadikan sebagai pembeda segmentasi pasar oleh Suzuki

Jakarta, Autos.id – Kilas balik mengenai Suzuki Ertiga Dreza, karena merupakan varian termahal dari Ertiga generasi pertama, praktis mobil ini mempunyai tampilan yang lebih mewah dan fitur yang lebih lengkap dari semua varian di bawahnya.

Beralih ke Ertiga Suzuki Sport, boleh dibilang mobil ini adalah sebagai penerus dari Ertiga Dreza, karena keduanya sama-sama diplot sebagai varian termahal. Akan tetapi, keduanya hadir dengan konsep yang berbeda. Suzuki Ertiga Dreza lebih menonjolkan aura mewah, sedangkan Ertiga Suzuki Sport kental akan nuansa sporty.

Bridgestone Ecopia EP150 Suzuki Ertiga Dreza GS

Suzuki Ertiga Dreza adalah varian termahal Ertiga generasi pertama

Ternyata, ada beberapa faktor yang membuat Suzuki jadi memutuskan untuk menjadikan Ertiga Suzuki Sport sebagai varian termahal All New Ertiga. Salah satunya adalah karena Suzuki ingin membidik konsumen yang lebih muda dan berjiwa sporty.

“Ertiga Suzuki Sport memiliki segmentasi pasar yang berbeda dengan Ertiga Dreza. Jika Ertiga Dreza kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menginginkan Low MPV dengan cita rasa mewah, maka Ertiga Suzuki Sport ini kami buat untuk mereka yang menyukai tampilan sporti,” beber Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales.

“Jika dirinci lagi, konsumen yang menyukai Low MPV bergaya sporty kebanyakan adalah keluarga muda dengan rentang usia 25 – 35 tahun. Orang-orang di golongan usia tersebut saat ini merupakan yang terbanyak dalam demografi penduduk Indonesia, dan mereka kami jadikan sebagai target konsumen kami terhadap Ertiga Suzuki Sport”.

Interior berwarna hitam turut mendongkrak aura sporty Ertiga Suzuki Sport

Donny Saputra menambahkan, sebenarnya permintaan konsumen terhadap Suzuki Ertiga Dreza itu masih ada, hanya saja, kuantitasnya tidak sebanyak 3 – 4 tahun lalu. Menurunnya permintaan tersebut disebabkan karena perubahan tren konsumen yang kini lebih banyak menyukai MPV bergaya sporty.

Ertiga Suzuki Sport hadir dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan abu-abu, serta dijual dengan harga Rp 241 juta untuk yang bertransmisi manual, dan Rp 251,5 juta untuk yang otomatis.

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top