Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Toyota Segera Hadirkan Sequoia 2023

 

Meskipun kompeten dan andal, Toyota Sequoia sudah lama dibayang-bayangi oleh kesuksesan tiga SUV saudaranya.

Autos.id  –  Namun, semenjak Land Cruiser telah dihentikan di Amerika, Sequioa siap untuk bangkit dari kematian. SUV full size Toyota ini akan segera mendapatkan generasi baru pertamanya dalam lebih dari 10 tahun, seperti Tundra yang tahun ini juga mendapatkan pembaruan.

Beberapa waktu lalu, perusahaan membagikan gambar teaser pertama dari bagian belakang kanan dari Sequoia yang baru.

Masih Banyak yang Disembunyikan

Sebenarnya, kali ini Toyota tidak terlalu terbuka dan mengatakannya secara eksplisit, tetapi ada beberapa petunjuk yang jelas. Foto itu bertajuk “The Next Big Thing from Toyota”. Dan, setelah mengedit pencahayaan pada teaser, tersembunyi kalimat “The forest, and its trees, almost in view.” (Bahassa Indonesia: Hutan, dan pohon-pohonnya, hampir terlihat). Arti dari tanda-tanda ini, tentu saja bahwa teaser ini menunjukkan versi Toyota Sequoia terbaru.

 

Seperti dua generasi sebelumnya, SUV besar milik Toyota, Sequioia, akan memiliki banyak kemiripan dengan pikap Tundra, dan secara efektif akan menggantikan Land Cruiser di jajaran Toyota Amerika Serikat.

Rumor untuk Fitur Baru

Desain untuk Toyota Sequoia akan dibuat di atas platform body-on-frame TNGA-F baru milik Toyota. Dimana platform ini juga yang mendukung Tundra dan Land Cruiser. Dengan platform ini, Sequioia diharapkan memberikan segudang peningkatan keselamatan dan kualitas berkendara yang lebih baik dari sebelumnya.

Seperti kita tahu, Tundra dan Land Cruiser menggunakan poros belakang yang kokoh (Tundra sekarang memiliki pegas koil belakang). Namun, Sequoia, seperti Chevy Tahoe dan Ford Expedition, akan terus memiliki suspensi belakang independen.

 

Gambar teaser ini menunjukkan lampu belakang tipis dan trim jendela krom, gagang pintu, dan roda. Selain itu juga, jendela juga terlihat dengan tampilan mirip Lexus LX 600 baru.

Berbagai fitur baru dari Tundra juga diharapkan untuk tampil di Sequoia ini. Fitur tersebut antara lain adalah layar sentuh 14,0 inci yang besar, kluster pengukur digital, dan berbagai paket TRD termasuk model TRD Pro yang berorientasi off-road.

Selain itu, mesin V-6 twin-turbocharged yang menghasilkan baik 348 tenaga kuda dan torsi 405 pon/kaki atau 389 tenaga kuda dan torsi 479 pon/kaki di Tundra kemungkinan akan menggantikan 381-hp V-8 Sequoia saat ini. Hybrid iForce MAX twin-turbo V-6 baru Toyota, yang menghasilkan 437 tenaga kuda juga diharapkan tersedia di SUV milik Toyota ini.

Sayangnya, Toyota belum mengumumkan kapan Sequoia 2023 akan debut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Berita Otomotif

Recall yang dilakukan oleh Toyota dan Lexus ini berkaitan dengan sistem kontrol stabilitas atau VSC yang sering mati sendiri dalam kondisi tertentu. Autos.id –...

Berita Otomotif

Toyota telah mematenkan kendaraan otonom untuk membantu Anda berjalan-jalan dengan anjing Anda. Autos.id  –  Dalam gambar yang disertakan dalam pematenan ini, kendaraan seperti gerobak,...

Mobil

Sepuluh tahun yang lalu, Toyota dan Subaru meluncurkan mobil sport generasi pertama mereka yang dikembangkan dan dirancang atas kerjasama yang telah terjalin. Autos.id  – ...

Daftar Harga Mobil

Tidak hanya pertamax yang bertambah mahal kali ini, harga mobil pun juga mengalami kenaikan. Jakarta, Autos.id  –  Hal ini dikarenakan insentif pajak barang mewah...