Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Suzuki Catat Peningkatan Penjualan Pada Segmen Fleet

Suzuki All New Ertiga

Penjualan segmentasi fleet menjadi andalan Suzuki di sektor industri

Jakarta, Autos.id  –  Penjualan pada segmentasi fleet memang sudah tidak asing lagi dalam sektor industri otomotif. Penjualan produk yang menyasar instansi atau perusahaan tersebut menjadi salah satu segmentasi yang berkontribusi dalam meningkatkan penjualan kendaraan, termasuk bagi Suzuki.

Di bulan Juli 2021 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan peningkatan angka penjualan di segmentasi fleet untuk mobil-mobil produksi dalam negeri yang menjadi andalan seperti Karimun Wagon R, All New Ertiga, dan APV.

Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS menjelaskan, kendaraan Suzuki buatan dalam negeri mendominasi bukan hanya pada penjualan nasional secara keseluruhan, namun juga pada segmentasi fleet. “Pada bulan Juli, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat hingga 121% atau 2,2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan All New Ertiga juga meningkat 73%, dan APV sebesar 19% jika dibandingkan bulan sebelumnya. Ini membuktikan bahwa banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki,” imbuhnya.

Secara keseluruhan, penjualan segmentasi fleet Suzuki di bulan Juli 2021 meningkat sebesar 29% jika dibandingkan dengan bulan Juni 2021. Masih di bulan yang sama, penjualan segmentasi fleet juga berkontribusi cukup tinggi bagi total angka retail sales Suzuki, yaitu sebesar 14,9%.

Kontribusi tersebut berasal dari konsumen segmentasi fleet Suzuki yang pada bulan Juli 2021 didominasi oleh konsumen kategori perusahaan sebesar 76%, konsumen kategori instansi pemerintah 22%, dan sisanya diserap oleh konsumen kategori transportasi umum. Meski begitu, produk-produk Suzuki juga telah banyak digunakan oleh beragam konsumen fleet lainnya seperti industri perbankan, jasa, farmasi, distribusi dan logistik, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), BUMN, dan lainnya.

“Peningkatan penjualan segmentasi fleet di bulan Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami harap upaya ini juga dapat mendorong pertumbuhan indsutri otomotif nasional agar terus meningkat,” tutup Sukma Dewi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Berita Otomotif

Last updated on 25 November, 2022 Resmikan dealer baru, Suzuki hadirkan program bebas biaya service Jakarta, Autos.id  – Menjadi salah satu daerah yang memiliki...

Berita Otomotif

Last updated on 22 November, 2022 Kampanye service ambulans ini dikhususkan untuk para fleet customer Jakarta, Autos.id  – Diperingati setiap 12 November sebagai Hari...

Mobil

Harga yang tercantum di bawah ini merupakan harga On The Road Jakarta. Autos.id – Suzuki punya pendekatan yang berbeda dibandingkan kompetitor sesama brand Jepang...

Motor

Dilengkapi dengan beragam fitur dan kelengkapan yang menambah kepraktisan dalam berkendara, Jakarta, Autos.id  –  PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) hari ini (25/10) menghadirkan produk...