Mobil

Segini Angka Penjualan yang Ditargetkan Daihatsu untuk Xenia Facelift

Daihatsu Xenia facelift

Bicara soal mobil baru, tentu tak bisa dilepaskan dari yang namanya target penjualan. Salah satu brand mobil yang baru saja meluncurkan mobil anyar adalah Daihatsu, yang merilis Xenia facelift pada Selasa (15/1) lalu. Meski baru saja meluncur, namun Daihatsu sudah menetapkan angka penjualan yang ingin dicapai oleh Xenia facelift.

Jakarta, Autos.id – Wajar rasanya jika Daihatsu langsung membuat target penjualan terhadap Xenia facelift. Karena pada dasarnya, mobil ini memang sudah lama menjadi salah satu ujung tombak penjualan Daihatsu, ditambah lagi dengan banyaknya konsumen di Indonesia yang berminat dengan Xenia.

Tahu kalau Xenia facelift akan dilirik oleh banyak konsumen, membuat Daihatsu langsung menetapkan target penjualan per bulan Low MPV andalannya ini. Target penjualan Xenia facelift memang berada di angka ribuan unit, walau terdengar banyak, namun bagi Daihatsu itu bukanlah sebuah target yang muluk-muluk.

“Kami menargetkan Xenia facelift dapat terjual sebanyak 3.000 unit per bulan. Bagi Daihatsu, target tersebut sebenarnya tidaklah tinggi karena kadang kala, penjualan Xenia per bulan bisa melebihi target yang kami buat. Sehingga kami optimis, kalau Xenia facelift bisa memenuhi target tersebut,” tukas Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Daihatsu Xenia facelift 1.300 cc diprediksi bakal jadi model terlaris

Amelia Tjandra menambahkan, target penjualan tersebut dibuat demi menghindari adanya antrean inden. Tapi kalaupun penjualan per bulan dari Xenia facelift bisa melampaui target, maka waktu indennya dijanjikan tidak akan lama. Alasannya adalah karena Daihatsu mampu memproduksi mobil dengan jumlah yang sesuai dengan permintaan konsumen.

Jika boleh memprediksi, sepertinya varian R Deluxe bermesin 1.300 cc akan menjadi model Daihatsu Xenia facelift terlaris. Pasalnya, mobil ini memiliki fitur baru berupa head unit layar sentuh dan AC digital, serta dijual dengan harga yang kompetitif.

Sementara untuk yang bermesin 1.500 cc, Daihatsu menargetkan kalau model flagship ini dapat berkontribusi sebanyak 20% dari total angka penjualan per bulan Xenia facelift. Dari situ saja, bisa dilihat kalau Daihatsu masih menjadikan varian bermesin 1.300 cc sebagai tulang punggung penjualan Xenia.

Semua varian Daihatsu Xenia facelift mendapatkan tiga pilihan warna baru yakni pearl white, bronze metallic, dan blue metallic. Dengan begitu, total kini Daihatsu Xenia memiliki delapan pilihan warna. Daihatsu Xenia facelift memiliki total 10 varian, dengan rentang harga Rp 183,35 – 228,95 juta.

Baca juga: Daihatsu Bisa Saja Mengubah Xenia Jadi Berpenggerak Depan

Comments

0 comments

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top