Connect with us

Hi, what are you looking for?

Mobil

Rumornya, Toyota Akan Hadirkan GR86 2023 Saat Rayakan Ulang Tahunnya

Toyota GR86 2022
Toyota GR86 2022

Sepuluh tahun yang lalu, Toyota dan Subaru meluncurkan mobil sport generasi pertama mereka yang dikembangkan dan dirancang atas kerjasama yang telah terjalin.

Autos.id  –  Kini generasi keduanya, duo GR86 dan BRZ lebih baik dari pada sebelumnya dan tampakanya Toyota akan merayakan ulang tahunnya dengan menghadirkan model khusus. Namun, informasi ini belum resmi, walaupun ada petunjuk kuat yang datang dari komunitas online, tetapi anehnya petunjuk dari forum New Nissan Z menemukan dokumen dekoder VIN yang telah dikirimm Subaru ke Administrasi Transportasi Jalan Raya Nasional.

Dokumen tersebut jelas tidak dikeluarkan oleh Toyota, tetapi mencakup GR86 2023 yang seharusnya menerima dua model edisi ulang tahun. Sama-sama dijuluki 2023 Gr86 Premium 10th, yang sepertinya akan ada revisi standar dan versi ES.

Kemudian, ada sedikit lagi yang bisa diketahui mengenai model ulang tahunnya, walaupun mereka mungkin tersedia dengan gearbox manual enam kecepatan atau transmisi otomtias enam kecepatan. Molde ES tampaknya akan dilengkapi dengan teknologi EyeSight ADAS Subaru, yang saat ini hanya tersedia untuk kendaraan dengan transmisi otomatis. Oleh karena itu, 2023 GR86 Premium 10th ES mungkin akan menjadi hanya-otomatis.

Toyota GR86 2022

Toyota GR86 2022

Namun, untuk saat ini, tidak ada informasi mengenai peningkatan mekanis apa pun, yang kemungkinan bahwa model edisi khusus hanya akan mendapat manfaat dari peningkatan visual. Jika hal tersebut benar, mesin boxer 2,4 liter di bawah kap tenunya harus menampilkan yang terbaik pada stok 228 tenaga kuda (170 kilowatt). Subaru kemnungkinan akan melewatkan perayaan hari jadinya di Amerika Serikat, tetapi ada kemungkinan akan meluncurkan model edisi khusus di Jepang, tetapi tidak ada konfirmasi pada saat ini.

Untuk model edisi ulang tahun ke-10 Premium nantinya akan tiba untuk model tahun 2023. Hingga saat ini, Toyota GR86 2022 tersedia dengan harga $27.700 atau kisaran Rp 397, 4 juta sebelum biaya pemrosesan atau pengiriman wajib $1.025 atau kisaran Rp 14,7 juta. Terlepas dari level trim yang Anda pilih, Anda akan selalu mendapatkan 2.4 liter empat pot yang sama di bawah kap.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Daftar Harga Mobil

Kabar buruk bagi Anda yang berniat untuk membeli mobil Toyota bulan ini. Jakarta, Autos.id  –  Karena, harga mobil-mobil Toyota terutama Agya dan Calya mengalami...

Berita Otomotif

Dilansir dari Reuters pada hari Kamis (24 Juni 2022), Toyota menarik hampir 3.000 unit mobil crossover elektrik bZ4X terbarunya untuk mengatasi masalah yang berpotensi...

Reviews

Edisi spesial Toyota GR Corolla Morizo Edition ini rencananya hanya akan diproduksi sebanyak 200 unit saja setiap tahunnya. Autos.id – Baru-baru ini, salah satu...

Mobil

Rencanannya produk mobil komersial listrik pertama kerjasama Stellantis dan Toyota akan mulai di produksi pada tahun 2024 mendatang. Autos.id – Baru-baru ini, 2 grup...