Mobil

Nissan GT-R50 Dipastikan Bakal Masuk Jalur Produksi

Nissan GT-R50

Awalnya GT-R50 hanyalah sebuah konsep dari sport car masa depan Nissan. Rupanya, konsep tersebut memang merupakan cikal bakal dari sport car terbaru Nissan, karena GT-R50 sudah dipastikan bakal masuk jalur produksi.

Autos.id – Kepastian masuknya GT-R50 ke jalur produksi tentu menjadi berita yang sangat menggembirakan buat para fanatik sport car Nissan, yang sudah tidak sabar untuk melihat kehadiran generasi penerus GT-R R35.

Karena sadar atau tidak, saat ini Nissan GT-R R35 sudah berusia 11 tahun. Maka itu, pasti sudah banyak para penggemar sport car Nissan yang tak sabar untuk menyambut kehadiran generasi terbaru Nissan GT-R.

Walau sudah dipastikan akan diproduksi, namun sepertinya tidak semua orang bisa memiliki Nissan GT-R50. Sebab sesuai namanya, Nissan hanya akan memproduksi sport car terbarunya ini dalam jumlah yang terbatas, yakni sebanyak 50 unit.

Nissan GT-R50 hanya diproduksi sebanyak 50 unit

Karena akan dijual secara terbatas, otomatis Nissan bakal memberikan cukup banyak keistimewaan buat para calon pemilik GT-R50. Ini dilakukan Nissan demi menambah nilai eksklusifitas pada GT-R50.

Dikutip dari laman CarAdvice, kelir hitam dengan kombinasi emas akan menjadi warna andalan Nissan GT-R50. Tapi, para konsumennya juga mendapat keistimewaan untuk memilih warna bodi yang sesuai dengan selera dan kemauan mereka.

Bicara soal desain, eksterior Nissan GT-R50 ini tidak hanya tampak sangat futuristis dan sporti, tapi juga rendah alias ceper. Nissan menyebut kalau jarak antara aspal dengan bodi hanyalah sebesar 5,4 cm.

Tampilan belakang Nissan GT-R50

Untuk menunjang tampilan eksteriornya, Nissan GT-R50 dipasangkan pelek berukuran 21 inci dengan ban 255/35 di depan, dan 285/30 di belakang. Ban standar yang digunakan oleh Nissan GT-R50 adalah Michelin Pilot Super Sport.

Senada dengan eksteriornya, bagian interior Nissan GT-R50 juga akan dilaburi dengan warna hitam dan emas. Sebagian besar interior Nissan GT-R50 akan dilaburi dengan warna hitam yang berasal dari pemakaian material kulit, alcantara, dan carbon fiber. Sementara warna emasnya mendominasi bagian dasbor.

Kalau kurang suka dengan kelir tersebut, konsumen juga bisa memilih warna interior sesuka hati mereka lewat opsi personalisasi. Jika memutuskan untuk melakukan personalisasi, maka besar kemungkinan kalau konsumen harus merogoh kocek yang lebih dalam.

Interior Nissan GT-R50 dipenuhi dengan material berkualitas tinggi

Di sektor teknis, Nissan GT-R50 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 3.8 L V6 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 718 dk di 7.100 rpm, dan torsi 780 Nm yang terbentang dari 3.600 – 5.600 rpm. Tenaga dan torsi sebesar itu disalurkan ke semua roda melalui transmisi otomatis enam percepatan berteknologi kopling ganda.

Di Eropa, Nissan GT-R50 dijual dengan harga mulai dari 990 ribu euro (sekitar Rp 16,4 miliar) harga tersebut masih belum termasuk dengan pajak. Pengiriman Nissan GT-R rencananya akan dilakukan pada 2019 mendatang.

Baca juga: Harga Resmi Nissan Terra Lebih Mahal dari Perkiraan Awalnya

Comments

0 comments

2 Comments

2 Comments

  1. zvodret iluret

    Desember 12, 2018 at 10:30 pm

    I’m not that much of a internet reader to be honest but your blogs really nice, keep it up! I’ll go ahead and bookmark your website to come back down the road. Cheers

  2. zvodret iluret

    Desember 16, 2018 at 5:35 pm

    This really answered my problem, thank you!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

Review Mobil & Motor, Komparasi, Harga, Komunitas, Modifikasi dan Berita Industri Otomotif Indonesia.
To Top