Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Otomotif

Nissan GT-R Resmi Berhenti Produksi Di Benua Eropa. Ini Masalahnya!

Nissan GT-R Resmi Berhenti Produksi Di Benua Eropa Karena Masalah Ini

Tidak dijualnya lagi Nissan GT-R di benua Eropa mengakhiri kehadiran mobil sport ini di benua Eropa selama 13 tahun.

Autos.id – Baru-baru ini salah satu mobil sports ternama di dunia, Nissan GT-R terpaksa harus menghentikan produksi mereka di Benua Eropa. Aturan terbaru mengenai kebisingan mobil yang mulai diberlakukan dibenua Eropa membuat sports car yang cukup populer ini terpaksa harus stop di produksi. Hal ini sekaligus mengakhir kiprah 13 tahun mobil ini di pasar benua tersebut.

Rencananya aturan yang mengatur kebisingan mobil ini akan mulai diberlakukan pada akhir tahun ini seperti di Inggris.

Nissan GT-R Resmi Berhenti Produksi Di Benua Eropa Karena Masalah Ini

Aturan Kebisingan Mobil

Seperti yang diberitakan oleh Carscoops belum lama ini, salah satu juru bicara Nissan di Inggris menyebut bahwa Nissan GT-R sudah tidak akan dijual lagi mulai akhir Maret ini. “Setelah 13 tahun menghiasi pasar mobil sport di Eropa, kami dengan berat hati harus mengatakan bahwa mulai akhir Maret ini, Nissan GT-R tidak akan dijual ladi di Eropa dan Inggris,” ujar salah satu juru bicara Nissan.

Dalam aturan terbaru ini yang dikeluarkan oleh Uni Eropa bahwa mereka meminta segala jenis kendaraan agar bisa meminimalkan suara bising yang dihasilkan. Hal ini terjadi karena peraturan pada sebelumnya yang sudah dikeluarkan sejak tahun 1995, Uni Eropa menganggap bahwa peraturan yang dikeluarkan tersebut tidak terlalu efektif menekan suara kebisingan.

Keputusan yang diambil oleh Nissan tentu membuat kaget para pecinta Nissan GT-R dan pecinta mobil sport Jepang di benua Eropa. Terlebih mereka juga sudah kecewa karena Nissan dari awal tidak akan membawa salah satu mobil sport mereka ke benua biru tersebut. Nissan sendiri menyebut bahwa pangsa pasar mobil sport yang terus turun membuat Nissan tidak membawa salah satu mobil sport mereka ke benua tersebut.

Nissan GT-R Resmi Berhenti Produksi Di Benua Eropa Karena Masalah Ini

Terlebih dengan aturan emisi yang semakin ketat ditambah dengan aturan kebisingan yang juga akan semakin digencarkan membuat Nissan tidak membawa mobil sport mereka ke Eropa. Dengan adanya kebijakan tersebut membuat pecinta otomotif di benua Eropa tidak akan bisa melihat generasi terbaru Nissan GT-R yang sedang dipersiapkan tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa Nissan GT-R sedang dalam tahap pengembangan untuk generasi terbarunya. Diketahui desainer terkenal Alfonso Albaisa yang akan menjadi perancang utama generasi terbaru Nissan GT-R tersebut. Dalam generasi terbarunya, Nissan GT-R akan mengusung konsep yang sama dengan Nissan Z yang meminimalisir body jut dan bentuk yang lebih kalem tapi tetap memberikan performa yang luar biasa.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi autos.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Reviews

Nissan Juke Hybrid ini hadir sebagai komitmen Nissan dalam menghadirkan mobil elektrifikasi yang ramah lingkungan dan efisiensi yang luar biasa. Autos.id – Nissan Eropa...

Berita Otomotif

Dengan adanya versi facelift Nissan Leaf ini,  ada kemungkinan juga varian facelift ini akan hadir dibeberapa negara lainnya, termasuk Indonesia yang juga sudah menghadirkan...

Balap

Bila sebelumnya tim Nissan Nismo menggunakan Nissan GT-R untuk ajang balap Super GT500, mulai tahun 2022, Nissan akan menggunakan Nissan Z sebagai mobil terbaru...

Berita Otomotif

Last updated on 30 Januari, 2022 Rencananya akan muncul Nissan GT-R generasi terbaru dengan kode bodi R36 yang akan muncul tahun depan dan akan...